Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Factory TV Samsung Yang Terbukti Berhasil

Anda tidak perlu bingung mencari cara membuka Factory tv samsung, karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara masuk mode servis pada TV Samsung baik LCD ataupun Tabung agar Anda bisa reset pengaturan sesuai keinginan, untuk masuk menu ini diperlukan beberapa tombol pada remote.

Service mode atau sering disebut Factory pada sebuah televisi adalah bagian yang termasuk penting, sebagai orang teknisi Anda harus mengetahui hal ini, bukan hanya untuk tv samsung saja, tetapi untuk merk lainnya karena biasanya cara untuk membukanya berbeda beda, Anda bisa mengatur kecerahan, kontras, lebar gambar, warna televisi melalui Menu Factory ini.

Tidak hanya satu cara saja, pada artikel kali ini saya akan memberitahu beberapa cara berbeda untuk masuk menu factory, jika Anda menggunakan TV Samsung maka tutorial ini wajib dicoba, karena ini lumayan penting, jika sewaktu waktu ada kerusakan seperti keluhan gambar, maka Anda tidak perlu memeriksa hardwarenya tetapi bisa langsung eksekusi melalui menu mode servis.

Factory TV Samsung


Factory TV Samsung

Dibawah ini ada beberapa langkah-langkah yang bervariasi, jadi tidak hanya ada satu pilihan saja, jika langkah pertama tidak berhasil Anda bisa mencoba langkah kedua dan begitu seterusnya sampai Anda menemukan langkah yang tepat seperti dibawah ini.

Sebelum itu pastikan TV Samsung Anda masih lengkap dengan remotenya, karena tutorial kali ini membutuhkan remote untuk menekan variasi tombol, jika tidak ada remote maka Anda tidak akan bisa masuk ke factory tersebut.

  1. Standby tekan display > Menu > Mute > Power On.
  2. Standby tekan display > PSTD > Mute > Power On.
  3. Standby tekan Sleep > PSTD mute > Power On.
  4. Standby tekan Menu > PSTD > Mute > Power On.

Baca juga: Cara Mencari Chanel TV Samsung

Diatas saya sudah memberikan 4 langkah berbeda yang bisa Anda coba satu persatu sampai menemukan variasi tombol yang cocok untuk TV samsung Anda.

Langkah masuk factory diatas saya temukan dari beberapa sumber berbeda beda, jadi ini bukan murni dari pengetahuan saya, oleh karena itu saya sangat berterimakasih karena saya diberikan kemudahan untuk mencari sumber referensi termasuk artikel kali ini.

Baca Juga: 


Jika sudah membuka Factory, akan ada berbagai pengaturan yang mayoritas adalah pengaturan gambar, sebelum mengganti pengaturan default pastikan Anda sudah hafal pengaturan pertamanya agar jika ada kesalahan Anda bisa dengan mudah mengembalikannya seperti semula, berhati hati saat mengubah pengaturan, karena banyak kasus TV malah menjadi rusak akibat salah setting.

Demikian langkah membuka Factory TV Samsung, semoga Anda merasa puas atas artikel yang saya buat, jika dirasa bermanfaat jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sesama teknisi atau rekan lainnya, atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih....
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

close