Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Service Mode TV China (Tutorial Lengkap)

Sebelumnya kami sudah membahas artikel yang tidak jauh berbeda, sekarang kami akan memberikan langkah mengenai cara masuk service mode tv china lengkap dengan cara yang paling mudah dan cepat, kami rasa Anda perlu mengetahui ini karena memang cukup penting.

Pada setiap merk tv memiliki cara yang berbeda untuk membuka service mode atau sering disebut factory mode, karena program yang ditanamnya pun berbeda, seperti tv lg, sharp, tcl, samsung, toshiba, polytron, sanyo dan tv china lainnya memiliki perangkat lunak berbeda.


Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial mengakses service mode tv china lengkap dan komplit dan dijamin akan berhasil, oleh karena itu Anda harus menyimak baik baik, jika cara pertama gagal, Anda bisa mencoba langkah yang lainnya.

Cara Masuk Service Mode TV China


cara masuk service mode tv china

Dibawah ini kami akan memberikan tutorial tidak hanya satu saja, tetapi beberapa cara berbeda agar Anda bisa mencoba yang benar benar cocok untuk tipe tv china Anda, berbagai langkah dibawah juga kami dapatkan dari sumber terpercaya dan sudah terbukti berhasil, berikut tutorialnya:

1. Menekan Lubang Pada Remot TV 


Pernahkan Anda melihat lubang atau titik kecil pada remot tv? itu bukan hanya sekedar titik saja tetapi dibuat dengan tujuan agar Anda bisa setting tv melalui service mode, banyak yang belum mengetahui kegunaan lubang tersebut, jadi Anda bisa menekan lubang tersebut menggunakan jarum atau benda kecil lainnya sambil mengarahkan remote pada tv.

2. Memasukan Kode Service Mode TV China


Jika langkah diatas gagal, Anda bisa mencoba yang kedua ini yaitu dengan memasukan digit angka tertentu, namun sebelum menekan angkanya, Anda harus mengikuti langkah dibawah ini:

  • Hidupkan tombol power
  • Kemudian tekan tombol volume sampai 0 (nol)
  • Selanjutnya tekan tombol menu, dan ketika display picture muncul Anda harus segera memasukan kode rahasia dengan cepat yaitu "6568" , jika gagal, Anda bisa mencoba memasukan angka "6483"
  • Jika berhasil maka akan langsung masuk menu service mode.

3. Menekan Tombol Display


Anda juga bisa mencoba cara yang satu ini karena tidak kalah ampuh dengan yang lainnya, walaupun tv produksi china tetapi cara untuk masuk factory modenya berbeda beda, oleh karena itu kami menyediakan beberapa langkah.

  • Pertama, hidupkan tv china Anda
  • Kemudian tekan tombol volume sampai angka nol (0)
  • Lalu tekan dan tahan tombol Volume min (-) sambil menekan tombol display atau Disp di remote.

4. Menekan Tombol Mute


Pada setiap tombol di remote tv memiliki fungsi yang berbeda beda bahkan tidak hanya satu fungsi saja, tetapi dapat menjadi multifungsi, seperti tombol mute dan volume yang bisa dijadikan solusi untuk masuk factory mode tv china.


  • Pertama, hidupkan tv Anda terlebih dahulu
  • Tekan tombol volume min (-) sampai angka nol (0)
  • Lalu tekan dan tahan tombol "Mute" lalu tekan tombol "AV" pada panel TV, bukan pada remote

5. Menekan Tombol Menu


Tidak jauh berbeda dengan langkah sebelumnya, namun kali ini Anda akan memanfaatkan tombol menu yang pasti tersedia pada setiap remote tv china.


  • Pertama, hidupkan tv Anda terlebih dahulu
  • Tekan tombol volume min (-) sampai angka nol (0)
  • Lalu tekan dan tahan tombol "Mute" lalu tekan tombol "Menu" pada panel TV, bukan pada remote.

6. Menekan Tombol Reccal


Mungkin sedikit asing dengan kata Reccal pada tv, memang tidak semua tv china dilengkapi tombol dengan tulisan "Reccal' tetapi ada beberapa yang sudah terdapat tombol ini.


  • Pertama, hidupkan tv Anda terlebih dahulu
  • Tekan tombol volume min (-) sampai angka nol (0)
  • Lalu tekan sekali tombol "Reccal" dan kemudian tekan lagi tombol "Reccal" bersamaan dengan tombol Volume min (-) pada panel TV.


Baca Juga:


Tutorial diatas kami dapatkan dari berbagai sumber yang berbeda beda dan sudah terbukti berhasil, Anda bisa langsung mencoba cara masuk service mode tv china lengkap seperti yang sudah kami jelaskan diatas, untuk tutorial menarik lainnya Anda bisa mengikuti kami dengan menekan tombol "IKUTI"dibawah, terimakasih...
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.