Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Chanel TV Samsung Manual & Otomatis

Kami akan membahas cara mencari chanel TV Samsung. Saat ini pengguna TV Samsung setiap harinya terus bertambah, karena memang produksi yang tidak ada hentinya, selain karena harga yang murah, Samsung juga digemari karena kualitasnya yang bisa dibilang cukup bagus.

Sudah banyak barang elektronik yang diproduksi oleh samsung, salah satunya adalah televisi, mungkin jika Anda baru saja membeli TV baru maka harus mengatur chanelnya terlebih dahulu, kebetulan kami akan membahas cara mencari chanel TV Samsung manual dan otomatis.

Seperti yang kita ketahui, setiap televisi sudah dilengkapi dengan menu pengaturan yang berfungsi untuk mengubah tampilan, suara, bahasa dan mencari siaran yang belum ada, untuk mencari chanel TV bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu manual dan otomatis.


Pada kesempatan ini, kami akan membahas khusus permasalahan TV Samsung, mungkin sedikit berbeda jika Anda mengaplikasikannya untuk TV merk lain, karena kebanyakan menu pengaturan memang berbeda-beda untuk setiap merknya,

Cara Mencari Chanel TV Samsung


cara mencari chanel tv samsung

Dikarenakan sudah banyaknya yang menggunakan tv dengan model LED atau LCD, maka kami akan hanya membahas khusus untuk TV Samsung yang sudah mendukung teknologi tersebut, jadi jika Anda masih menggunakan versi tabungnya mungkin sedikit ada perbedaan pada tampilan menu pengaturan.

Cara Mencari Chanel TV Samsung LED


Sudah banyak tipe dari TV LED Samsung yang beredar dipasaran, hampir setiap bulannya mereka mengeluarkan produk baru dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan tipe sebelumnya, bagi Anda pengguna TV Samsung LED yang ingin mencari chanel tv, silakan ikuti langkah dibawah ini:

Pencarian Chanel Manual


Walaupun manual memakan waktu yang lebih lama, tetapi banyak yang memilih cara ini karena kita bisa dengan mudah mencari chanel yang diinginkan dan meyimpannya pada angka-angka tertentu, dibawah ini adalah langkah-langkahnya:


  • Pertama, tekan tombol "menu" pada remot TV.
  • Lalu pilih opsi "pengaturan" pada panel TV.
  • Kemudian pilih opsi "pencarian manual" > lacak.
  • Sebelum itu, jangan lupa mengatur sistem ke posisi BG.
  • Jika sudah menemukan chanel yang dicari, silakan klik "simpan" untuk menyimpan chanel yang sudah ditemukan.
  • Silakan ulangi langkah ini jika ingin mencari chanel lainnya.


Baca juga: Cara Mencari Chanel TV yang Hilang

Pencarian Chanel Otomatis


Ini adalah metode yang lebih mudah dan praktis untuk mencari chanel tv samsung, Anda bisa melakukannya dengan hanya beberapa klik dan tinggal menunggu chanel tersimpan sendiri, langkahnya tidak jauh berbeda dengan metode manual diatas.


  • Pertama, tekan tombol "home" atau "menu" pada remot TV.
  • Kemudian pilih opsi "Pengaturan " (setting).
  • Untuk mencari dan menyimpan chanel TV secara otomatis, Anda harus memilih opsi "Pencarian Otomatis" lalu klik "mulai" (start).
  • Tekan tombol "exit" pada remot untuk keluar dari menu.
  • Ulangi langkah ini untuk mencari chanel secara otomatis di TV LED Samsung.


Baca juga: Cara Membuka Factory TV Samsung

Demikian artikel singkat yang bisa kami bagikan untuk Anda dengan judul cara mencari chanel tv samsung, ikuti langkah diatas sesuai intruksi yang sudah kami berikan. Silakan hubungi kami melalui menu Contact dibawah jika ada pertanyaan mengenai permasalahan televisi, terimakasih.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.