Frekuensi Indosiar Terbaru 2021 MPEG 4 di Satelit Telkom 4 - JandelaTV

Frekuensi Indosiar Terbaru 2021 MPEG 4 di Satelit Telkom 4

Banyak yang mencari Frekuensi Indosiar Telkom 4 ketika siaran tersebut hilang atau ketika frekuensi berubah, hal ini karena Indosiar adalah salah satu dari banyak siaran televisi di indonesia yang cukup terkenal, bahkan hingga sekarang. Jadi tidak heran kenapa banyak orang yang mencari nomor Frekuensi terbaru dari siaran TV nasional yang satu ini.

Kabarnya, belum lama ini terjadi pelemahan sinyal pada Frekuensi Indosiar, SCTV dan TVOne, dan mungkin beberapa channel nasional lain pun mengalami masalah yang sama, ini terjadi karena ternyata ada beberapa channel yang aktif di satelit Palapa D 113.0° E sudah offline sejak awal bulan juli 2020. Itu artinya, saat ini satelit Palada D sudah tidak digunakan.

Untuk mencari Frekuensi tentunya memiliki cara yang berbeda pada masing-masing receiver yang Anda gunakan, namun pada umumnya hal ini bisa dilakukan dengan cara scanning otomatis atau manual pada Telkom 4.

frekuensi indosiar

Jadi, saat ini Frekuensi Indosiar menjadi sama dengan Frekuensi SCTV, yaitu tepatnya bisa Anda temukan pada transporder satelit Telkom 4 (108.0° E). Nah untuk menambahkan program ini, Anda bisa scan secara manual ataupun otomatis. Berikut informasi lebih lengkapnya:

Daftar Frekuensi Indosiar Terbaru 2021



Mungkin Anda adalah salah satu orang yang sangat menggemari channel TV yang satu ini, tentunya akan merasa ada yang kurang jika siaran Indosiar tidak ada didaftar channel TV Anda, untuk mengatasi masalah ini berarti perlu mengetahui Frekuensinya terlebih dahulu agar mudah ketika ingin mencarinya.

frekuensi indosiar
Frekuensi Indosiar Telkom-4 Terbaru

Sebenarnya, ada banyak cara untuk menemukan Frekuensi terbaru, salah satunya adalah melihat informasi dari https://www.lyngsat.com/Telkom-4.html, untuk informasi frekuensi terbarunya, kami sudah merangkum pada tabel dibawah ini:

Nama Channel Indosiar
Frekuensi 4005
Polaritas H atau Horizontal
Symbol Rate 9000
VVID 1110
SID 2
Symbol Encryption MPEG-2/SD

BACA JUGA: Frekuensi TRANS TV Terbaru

1. Nomor Transponder Indosiar MPEG-2 (SD)


Sedangkan untuk MPEG 2 bisa Anda temukan tepatnya pada satelit Palapa D, untuk informasi lebih lengkap mengenai Frekuensi indosiar MPEG 2, bisa Anda lihat pada tabel berikut:

Detail Keterangan
Nama Channel Indosiar SD
Satelit Telkom 4
Kode Frekuensi 4005 Mhz
Kode Simbol Rate 9000 Msyb
Polaritas Horizontal (H)
Kode PID PCR 1110
Kode Video PID 1110
Kode Audio PID 1211

Perlu Anda ketahui, untuk nomor Frekuensi MPEG-2 sudah tidak tersedia lagi. Sebagai alternatifnya Anda bisa mencoba memasukan transponder Indosiar MPEG-4. Berikut ini detail satelit, kode frekuensi dan simbol ratenya:

2. Nomor Transponder Indosiar MPEG-4 (HD)


Jika diatas adalah untuk MPEG 2, maka dibawah ini kami juga akan menyediakan Frekuensi MPEG 4 untuk siaran Indosiar nasional, berikut ini rinciannya:

Detail Keterangan
Nama Channel Indosiar HD
Satelit Telkom 4
Kode Frekuensi 4121 Mhz
Kode Simbol Rate 12250 Msyb
Polaritas Horizontal (H)
Kode PID PCR 2001
Kode Video PID 2001
Kode Audio PID 2002

BACA JUGA: Frekuensi NET TV Lengkap

Apa Penyebab Frekuensi TV Indosiar Hilang?


Ada banyak penyebab kenapa frekuensi bisa hilang tiba-tiba. Sebenarnya ini bukan hanya terjadi pada Telkom-4 saja, namun satelit lainnya pun terkadang mengalami permasalahan yang sama

Penyebab umum yang sering terjadi adalah karena adanya perpindahan satelit sehingga Anda harus segera migrasi ke satelit terbaru dengan memasukan kode frekuensi, simbol rate dan polaritas. Anda bisa mencari siaran indosiar yang hilang dengan mengikuti langkah berikut:

Cara Mencari Frekuensi Siaran Indosiar yang Hilang


  1. Pada TV digital, tekan tombol [Menu].
  2. Lalu pilih opsi [Buat saluran].
  3. Tekan tombol [Ok] untuk melanjutkan.
  4. Pilih satelit yang ingin digunakan, contohnya [Telkom 4].
  5. Kemudian pilih menu [Frekuensi TP].
  6. Masukan nilai [4005].
  7. Arahkan tombol kebawah sampai menu "Simbol nilai" lalu masukan [9000] yang merupakan simbol rate Indosiar Telkom-4.
  8. Selanjutnya pilih polaritas H atau Horizontal.
  9. Terakhir pilih Cari > Semua/bebas > dan tekan [Ok] untuk memulai tracking siaran.

Nah itudalah daftar frekuensi Indosiar Telkom 4 terbaru yang bisa Anda coba. Tidak menutup kemungkinan frekuensi diatas sewaktu-waktu dapat berubah. Oleh karena itu, kami akan memperbarui nomor frekuensi, polaritas, detail satelit dan lainnya setiap kali ada perubahan. Semoga bermanfaat.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close