Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TV Sharp Terkunci? Ini Kode & Passwordnya

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang mengalami masalah TV Sharp Terkunci, hal ini sebenarnya sering terjadi terutama pada pengguna TV Sharp, karena memang ada tombol di remot yang multifungsi dan bisa untuk mengunci TV.

Sebenarnya bukan hanya TV Sharp saja yang bisa terkunci, pada merk lainnya pun sama, hampir setiap televisi sudah mendukung fitur ini, manfaatnya adalah agar kita dapat dengan mudah mengamankan TV dari jangkauan anak-anak agar mereka tidak asal menekan tombol pada remot.

Pada dasarnya ketika TV terkunci maka remot dan tombol pada panel tidak akan berfungsi sebelum kunci tersebut dibuka. Untuk membukanya membutuhkan kode khusus yang biasanya terdiri dari 4 (empat) digit angka yang berbeda beda untuk setiap merknya.


Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan artikel yaitu mengenai kode password tv sharp terkunci, mungkin sudah banyak yang membahasnya, kami juga tidak ingin ketinggalan untuk membagikan pengalaman seperti yang lainnya, berikut ulasan lengkapnya:

TV Sharp Terkunci


tv sharp terkunci

Untuk mengatasi masalah ini bisa dilakukan dengan beberapa metode yang berbeda, diantaranya adalah dengan menggunakan remot dan tanpa remot. Untuk mengetahui langkah-langkahnya kami menyarankan Anda untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Kode Password TV Sharp Terkunci Menggunakan Remot


Yang pertama ini cukup simpel dan mudah, karena masih menggunakan remot sebagai alat utamanya, jadi untuk ini Anda hanya perlu memasukan 4 (empat) digit angka yang merupakan password untuk tv sharp yang terkunci, jadi Anda hanya perlu memasukan kode:

0000 atau 2398

Menurut sumber yang kami kutip, jika Anda sudah selesai memasukan kode tersebut jangan lupa untuk menonaktifkan pengaturan password di TV Sharp agar ketika dihidupkan nanti tidak perlu untuk memasukan password kembali.

Kode Password TV Sharp Terkunci Tanpa Remot


Mungkin metode ini sedikit rumit dan tidak selalu berhasil, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Jadi ini khusus bagi Anda yang tidak memiliki remot TV.

Kami yakin sekarang hampir setiap orang sudah memiliki smartphone bukan? Anda bisa memanfaatkan ini sebagai remot pengganti lho! sudah banyak aplikasi remot yang tersedia di Playstore (untuk Android) dan Appstore (untuk iOS) yang berfungsi untuk mengendalikan televisi menggunakan smartphone.

Bagi Anda pengguna smartphone Xiaomi tidak perlu mengunduh aplikasinya, karena sudah tersedia, yaitu MI Remote, bagaimana cara menggunakannya:

Baca juga: Kerusakan TV Sharp Lengkap dengan Solusinya

  • Pertama, buka aplikasi MI Remote di HP Xiaomi Anda.
  • Kemudian pilih opsi TV lalu pilih merk TV Sharp.
  • Pastikan TV dalam kondisi menyala.
  • Lalu akan ada pertanyaan "TV Hidup?" maka Anda harus memilih tulisan "Hidup" sambil mengarahkan HP ke TV.
  • Ikuti perintah pada aplikasi, pada tombol di MI Remote tekan angka 1 lalu masukan kode 2398, perhatikan gambar dibawah ini:


tv sharp terkunci

Diatas adalah tampilan tombol dari MI Remot, untuk memasukan kode passwordnya maka Anda harus mengikuti langkah-langkah sesuai pada gambar diatas, ini adalah salah satu solusi jika tidak ada remot TV maka bisa menggunakan smartphone Xiaomi dan yang lainnya.

Penyebab TV Sharp Terkunci


Kenapa tv sharp bisa terkunci? mungkin secara tidak sadar Anda pernah mengaktifkan pengaturan kata sandi, yang singkatnya televisi akan meminta password ketika setiap kali dinyalakan. Selain itu penyebab yang sering terjadi adalah salah menekan tombol pada remot, seperti menekan tombol Display beberapa detik dan tombol lainnya yang berhubungan dengan keamanan televisi.

Baca juga:




Demikian artikel singkat mengenai kode password tv sharp terkunci, kami harap Anda paham atas langkah-langkah yang sudah kami tulis diatas, artikel ini dibuat dari beberapa sumber referensi berbeda, terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.