Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Jam Tangan Skmei (Semua Tipe)

Menggunakan jam tangan dapat membuat tampilan kita semakin keren dan mewah, terutama jika digunakan oleh pria. Sekarang ini sudah banyak jam tangan dengan berbagai merk dan jenis, mulai dari jam tangan analog sampai digital, berikut ini cara setting jam tangan Skmei semua tipe.

Sekarang jam tangan merupakan salah satu aksesoris wajib yang harus dimiliki oleh pria, karena memang kenyatannya pengguna jam tangan lebih terlihat keren dibanding tanpa menggunakan jam tangan.

Sudah ada banyak pilihan jenis jam tangan yang bisa Anda coba, mulai dari harga murah hingga yang paling mahal, salah satu rekomendasinya adalah jam tangan Skmei, karena memiliki fitur yang lumayan dan tentunya sudah anti air.


Masih banyak yang belum paham bagaimana cara setting jam tangan Skmei, arloji ini sendiri memiliki banyak tipe, mulai dari Skmei 1299, 1250, 1251, 133, 13 digits operation version 2 dan masih banyak lagi lainnya, untuk langkah-langkahnya sudah kami susun dibawah ini:

Cara Setting Jam Tangan Skmei


Pada artikel kali ini kami akan memberikan tutorial untuk cara mengatur tanggal dan jamnya saja, sebenarnya tidak terlalu rumit kok, Anda hanya tinggal menyimak langkah-langkahnya saja:

Cara Setting Tanggal dan Jam Skmei



  • Pertama, silakan posisikan layar pada Mode waktu yang menunjukan jam.
  • Kemudian klik tombol dengan tulisan Reset beberapa detik, sampai tampilan layar berkedip.
  • Anda bisa menggunakan tombol Start untuk mengubah format waktu menjadi 24H atau 12H.
  • Kemudian, klik tombol Mode untuk berpindah kepengaturan jam, untuk mengubah angka menit maka harus klik Start.
  • Selanjutnya klik tombol Mode sekali lagi untuk pergi kepengaturan tanggal, silakan sesuaikan tanggal, mulai dari M (Month/bulan) dan D (Day/hari).
  • Terakhir hanya tinggal mengulangi klik tombol Start dan Mode untuk mengatur hari dan tanggal.

Fungsi Tombol Pada Jam Tangan Skmei


Jika dilihat, ada cukup banyak tombol dengan keterangan dan fungsi yang berbeda-beda, jika Anda pertama kali memilikinya pasti akan kebingungan dan kaku ketika ingin mengaturnya, berikut ini fungsi pada tombol-tombol tersebut:

  • Start: Tombol ini biasanya memiliki fungsi untuk menyalakan alarm, memulai stopwatch ataupun pedometer.
  • Light: Light dalam bahasa indonesia berarti cahaya, jadi tombol ini berfungsi untuk menyalakan lampu yang ada pada jam, biasanya digunakan ketika malam hari atau keadaan ditempat gelap.
  • Reset: Biasanya digunakan untuk mengembalikan pengaturan jam tangan seperti semula, atau bisa dibilang pengaturan pabrik.
  • Mode: Kemungkinan untuk mengaktifkan beberapa fitur yang ada, mulai dari alarm, stopwatch, pedometer dan masih banyak lagi lainnya.

Nah cukup sekian artikel singkat yang bisa kami bagikan dengan judul cara setting jam tangan Skmei, kesimpulannya untuk mengatur tanggal dan jam bisa dilakukan dengan mudah, jangan lupa untuk bagikan artikel ini jika bermanfaat, terimakasih.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

close