Cara Setting TV Coocaa Lengkap dan Mudah - JandelaTV

Cara Setting TV Coocaa Lengkap dan Mudah

Dimulai dari hitam putih, sekarang ini perkembangan televisi sudah semakin canggih, bahkan sudah banyak SmartTV dengan berbagai merk yang berbeda, salah satu yang paling terkenal dan menarik perhatian saat ini adalah TV LED Coocaa, nah bagi Anda yang belum tahu cara setting tv coocaa silakan simak artikel ini.

SmartTV saat ini menjadi salah satu teknologi televisi yang paling banyak diminati, karena kita bisa menikmati berbagai fitur seperti internet, membuka youtube, memutar video, audio dan membuka foto dari penyimpanan eksternal, serta masih banyak lagi.

TV Coocaa memiliki variasi yang cukup banyak, mulai dari yang kecil hingga dengan ukuran inch yang besar, sebagai contoh kali ini kami menggunakan tv coocaa 40 inch, untuk cara settingnya tidak jauh berbeda dengan ukuran yang lain kok!


Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, tidak heran kenapa tv coocaa laku dipasaran walaupun tergolong keluaran baru, tv ini diproduksi langsung dipabrik Shenzen, China. Anda tidak perlu ragu dengan fitur yang sudah tersedia.

Cara Setting TV Coocaa


cara setting tv coocaa

Ada beberapa cara untuk pengaturan tv led coocaa, mulai dari mencari chanel, mengunci tv hingga pengaturan gambar akan kami bahas pada artikel kali ini, oleh karena itu disarankan untuk membacanya sampai selesai ya!

Cara Mencari Chanel TV Coocaa


Untuk tracking siaran bisa dilakukan dengan dua cara, diantaranya adalah manual tuning dan pencarian otomatis, tetapi yang sering dilakukan banyak orang adalah dengan memilih opsi manual tuning.


  • Pertama, tekan tombol Menu pada remot tv.
  • Kedua, akan ada beberapa opsi pada layar tv, pilih saja opsi dengan tulisan Manual Tuning ATV.
  • Terakhir, klik tombol OK diremot untuk memulai pencarian.


Baca juga: Kode Remot TV Coocaa Tabung dan LED

Cara Mengunci TV Coocaa


Fitur seperti ini hampir tersedia disemua smartTV yang berfungsi untuk memberikan keamanan agar tidak sembarang orang yang bisa menyalakan televisi Anda, untuk mengaktifkannya bisa dilakukan dengan mudah yaitu sebagai berikut:


  • Tekan tombol Menu pada remot TV.
  • Kemudian arahkan kekanan menggunakan tombol arah diremot sampai pada icon Gembok dimenu TV.
  • Terakhir, pilih opsi dengan tulisan Sistem Mengunci, tekan OK untuk mengatur sandi berupa 4 digit angka.

Baca juga: Firmware TV LED Coocaa Terbaru 2020

Pastikan Anda menghafal sandi yang dipasang ya, jangan sampai lupa agar tidak kesulitan jika ingin menonaktifkannya kembali. Fitur kunci ini bisa berguna untuk mengurangi kebiasaan anak menonton televisi terlalu lama yang tentunya tidak baik untuk kesehatan, Tepatnya adalah kesehatan mata.

Pengaturan Gambar TV Coocaa


cara setting tv coocaa 1

Kita bisa dengan mudah mengubah pengaturan gambar pada tv led coocaa, pada menu tersebut tersedia mode gambar, kontrast, warna, kecerahan, ketajaman, temperatur warna, pengurangan kebisingan dan modes gambar. Berikut ini langkah-langkahnya:

Baca juga: Cara Setting TV LG dengan Mudah


  • Pertama, tekan tombol Menu pada remot TV.
  • Kemudian arahkan kekanan dengan menggunakan tombol arah pada remot sampai ke opsi Gambar seperti gambar diatas.
  • Terakhir, silakan atur sesuai keinginan Anda, untuk memilih opsi tekan tombol OK atau Enter pada remot TV.


Keunggulan TV LED Coocaa


Dirancang dengan desain yang elegan dan mewah, serta memiliki cukup banyak fitur canggih yang menjadi alasan kenapa tv ini termasuk SmartTV. Anda tidak perlu meragukan kualitas gambarnya, karena layar tv led coocaa sudah mendukung teknologi High Definition (HD)

Selain itu juga, tv ini sudah menyediakan beberapa port USB dan HDMI yang berfungsi untuk menghubungkan laptop dan yang lainnya ke televisi, dimana Anda bisa melihat foto, audio dan film dari penyimpanan eksternal seperti Flashdisk.

Baca juga: Cara Setting Suara TV Polytron

Untuk saat ini kami hanya membahas segitu saja, tetapi pasti artikel ini akan kami update secara berkala. Kami hanya baru membahas pengaturan yang penting saja, sebenarnya masih banyak lagi pengaturan tv led coocaa yang belum kami bahas.

Kesimpulannya, untuk cara setting tv coocaa bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan melalui menu pengaturan saja, asalkan Anda paham fungsi pada setiap pengaturan yang ada disitu, jangan sampai salah pengaturan ya! Semoga bermanfaat.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close