Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Coocaa LED dan LCD Universal 2024

Hampir semua model TV Coocaa LED, LCD dan Smart TV sudah bisa menggunakan remote universal sebagai pengganti dari remote bawaan pabrik yang mungkin sudah rusak dan hilang. Anda hanya perlu mencatat dan memasukan kode remot TV Coocaa yang sesuai dengan model TV Anda.

Umumnya setiap model TV Coocaa memiliki variasi kode yang berbeda dan masing-masing terdiri dari 3 digit angka. Walaupun begitu, untuk TV Coocaa 24 inch, 32 inch dan lainnya bisa diatur dengan pilihan kode remot multi yang sama.

Ini bisa menjadi solusi jika remot bawaan TV Coocaa Anda hilang atau rusak dan bisa digantikan dengan remot joker multifungsi yang sudah diprogram agar bisa berfungsi untuk model TV Coocaa Anda. Berikut kumpulan kode remot TV Coocaa LED, LCD, Smart TV universal lengkap dengan cara settingnya:

Kode Remot TV Coocaa LED dan LCD



kode remot tv coocaa

Bagi Anda pengguna TV Coocaa LED dan LCD, baik itu 24 inch, 32 inch atau lainnya bisa mencoba variasi kode remot dibawah ini:
  • 536
  • 391
  • 571
  • 573
 

Cara Memasukan Kode Remot TV Coocaa Joker


Setelah mengetahui kode untuk TV Coocaa diatas, sekarang saatnya untuk memasukan kode tersebut ke remot universal. Ada dua metode yang bisa dicoba, yaitu memprogram kode remot secara manual dan otomatis.

1. Metode Manual


Ini adalah cara pertama yang perlu Anda coba setelah mengetahui kode TV Coocaa, yaitu memasukan kode remotnya secara manual dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Pertama, siapkan remot TV universal
  • Kedua, silakan tekan tombol SET pada remot beberapa detik sampai lampu indikator menyala (biasanya berwarna merah)
  • Saat lampu indikator menyala, selanjutnya masukan kode remot sesuai yang sudah kami cantumkan diatas.
  • Biasanya setelah memasukan 3 digit angka tadi, lampu indikator akan otomatis mati, tetapi jika tidak mati, Anda bisa menekan tombol SET sekali lagi.
  • Terakhir, coba hubungkan remot ke tv coocaa Anda, jika tidak merespon silakan coba masukan kode lain dengan mengulang langkah-langkah diatas.

2. Metode Otomatis


Jika tidak ada satupun kode yang cocok untuk TV Coocaa Anda, maka metode ini perlu dicoba. Singkatnya, metode ini memungkinkan remot universal mencari kode remot yang paling cocok secara otomatis. Untuk lebih jelasnya, ikuti tutorial dibawah ini:
  • Nyalakan TV, lalu arahkan remot joker ke TV Coocaa Anda.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol [SET] pada remot joker sampai lampu indikator berwarna merah diremot menyala.
  • Pada saat lampu indikator menyala, segera tekan tombol [CH + dan CH-] secara berulang-ulang sampai TV merespon.
  • Terakhir, tekan dan tahan tombol [SET] pada remot sekali lagi sampai lampu indikator padam.

Untuk tutorial lengkap beserta gambar, kami sarankan baca artikel ini: cara memasukan kode remot tv beserta gambarnya.

LIHAT JUGA: Cara Setting TV Digital Coocaa Tanpa Set top Box

Kenapa Kode Remot TV Coocaa Tidak Berfungsi?


Masalah TV tidak merespon remot bisa disebabkan karena beberapa hal, namun yang paling umum adalah karena baterai yang sudah lemah atau habis. Jika sudah lama tidak diganti, disarankan untuk mengganti baterainya dengan yang baru.

Jika sudah diganti namun tetap tidak berfungsi, kemungkinan masalahnya ada pada besi penghubung baterai pada remote yang sudah berkarat, pastikan tidak ada karat pada remot ataupun baterai, Anda bisa membersihkannya menggunakan tiner.

Penyebab lainnya adalah karena salah memasukan kode remot, pastikan Anda memasukan kodenya dengan benar. Selain itu PCB remote yang sudah rusak juga bisa menyebabkan remote TV Coocaa tidak berfungsi.


Perbedaan Remote TV Coocaa Universal dan Non Universal


Cukup mudah untuk mengetahui perbedaan antara remot TV Coocaa universal dan bukan. Remot TV universal atau serbaguna ditandai dengan adanya lampu indikator (bukan infrared) yang berfungsi sebagai tanda apakah remot sudah siap diprogram atau belum.

Selain itu, perhatikan juga pada bagian tombol remot, jika Anda melihat ada tombol SET (SETUP) berarti itu adalah remot universal. Tombol tersebut berfungsi untuk masuk ke mode setup atau setting kode remot TV.

Sedangkan remot non universal atau remot TV bawaan biasanya tidak dilengkapi dengan tombol SET maupun lampu indikator. Merk remot universal populer hingga saat ini adalah chunghop dan joker.


Akhir Kata


Itulah daftar kode remot TV Coocaa yang bisa dicoba pada TV Coocaa LED, LCD 24 inch, 32 inch dan ukurannya lainnya. Jadi, sebelum menggunakan remot joker, chunghe atau chunghop untuk TV Coocaa Anda perlu mengatur kode remotnya terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.