Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Goldstar Terlengkap (+Cara Settingnya)

Masih banyak orang yang belum mengetahui kode remot TV Goldstar, ini karena memang masih sedikit yang membagikannya, karena TV Goldstar tergolong merk lama dan sudah mulai ditinggalkan, tetapi walaupun begitu masih banyak orang yang setia menggunakan TV merk ini, oleh karena itu kami akan membagikan kode remotnya pada artikel berikut.

Goldstar adalah merk TV lama yang sempat memiliki banyak pengguna, karena memang dikenal dengan kualitasnya yang dapat bersaing dengan televisi merk lain, TV ini hanya memiliki satu jenis saja yaitu tabung, berbeda dengan kebanyakan merk TV lain seperti LG yang sudah memiliki dua versi, tabung dan LED.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa kode remot TV Goldstar yang bisa Anda coba dengan menggunakan remot multi universal, salah satunya adalah merk Joker. Nantinya, kode ini akan di setting pada remot multi agar bisa digunakan untuk TV Goldstar Anda, silakan baca artikel ini sampai selesai.

Kode Remot TV Goldstar


kode remot tv goldstar

Perlu Anda ketahui, sebenarnya kode remot ini tidak terlalu penting jika Anda masih memiliki remot originalnya, tentu jika Anda membeli TV Goldstar baru akan diberikan remot bawaannya bukan? Nah, kode ini adalah solusi jika remot tersebut hilang.

Pada dasarnya, untuk memasukan kode ini, diperlukan remot multifungsi yang bisa digunakan untuk hampir semua merk TV, dan setiap merk TV memiliki kode yang berbeda-beda.

Khusus untuk Goldstar, Anda bisa mencoba beberapa digit kode dibawah ini:

  • 009 - 019 - 023 - 024 - 040 - 043 - 098 - 140

Anda bisa melihat beberapa digit angka diatas, umumnya setiap TV memiliki kode remot berupa tiga digit angka berbeda, terdapat variasi kode yang bisa di coba satu per satu sampai Anda menemukan yang cocok untuk TV Goldstar.

Kami juga sudah memberikan tutorial cara settingnya. Sebagai contoh, kami menggunakan remote universal joker pada tutorial dibawah ini:

Cara Memasukan Kode Remot TV Goldstar



  • Pertama, tekan dan tahan tombol SET pada remot TV sampai lampu indikator menyala merah.
  • Kedua, pada saat lampu menyala, silakan masukan salah satu kode remot yang sudah disediakan diatas.
  • Ketiga, biasanya lampu indikator akan otomatis mati setelah Anda selesai memasukan kodenya.
  • Tetapi jika lampu tetap menyala, Anda bisa tekan dan tahan tombol SET sekali lagi sampai lampu mati.

Nah itulah artikel singkat yang bisa kami bagikan mengenai kode remot TV Goldstar, Anda dapat mencoba semua kode diatas sampai menemukan yang paling cocok. Silakan baca artikel menarik lainnya hanya di JandelaTV, semoga bermanfaat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.