Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persamaan IC TDA 2030 atau IC Suara (Terlengkap)

Tidak sedikit orang yang mencari persamaan IC TDA 2030 atau bisa dibilang IC suara, IC ini seringkali ditemukan pada rangkaian power amplifier. Namun sayangnya, banyak orang yang kesulitan mencari IC ini, baik itu di toko elektornik offline maupun online, sehingga cukup banyak orang yang mencari persamaannya.

Pada umumnya, IC TDA 2030 adalah IC monolitik atau produk dari ST. Microelectronics, Inc yang memang dibuat untuk dipasang pada rangkaian power amplifier frekuensi rendah atau kelas AB. IC ini biasanya mampu memberikan daya output 28V atau 14WA, pada speaker 8 atau 4 ohm dengan catudaya simetris kurang lebih 14V.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa data persamaan IC Suara TDA 2030 yang bisa Anda temukan di toko online ataupun offline, beberapa persamaan IC ini kami dapatkan dari beberapa sumber berbeda, berikut ini persamaan ICnya:

Persamaan IC TDA 2030


Bagi Anda yang sedang mencari persamaan IC Audio TDA 2030, kami sudah memberikan daftarnya dibawah ini:


  • TDA 2040 (22 W)
  • TDA 2050 (35 W)
  • TDA 2003 (10 W)
  • TDA 2030 (14 W)
  • TDA 2002 (8 W)

Kelebihan IC Suara TDA 2030


persamaan ic tda 2030

Selain mengetahui persamaannya, Anda juga harus tahu beberapa kelebihan dari IC Audio ini, kami akan membahas 3 kelebihan TDA 2030 berikut ini:

  • Dilengkapi dengan sistem proteksi Thermal, artinya jika suhu kerja terlalu panas melebihi batas yang sudah ditentukan, maka secara otomatis IC ini akan protek dan tidak akan terbakar atau short. Suhu maksimum dari IC TDA 2030 adalah 150 derajat celcius.
  • Selain itu, TDA 2030A menghasilkan arus output tinggi dan memiliki cacat crosover dan harmonik yang sangat rendah, sehingga akan tetap menghasilkan kualitas audio terbaik.
  • Terakhir, IC ini hadir dengan sistem perlindungan hubungan singkat asli yang dipatenkan, terdiri dari pengaturan yang secara otomatis mampu membatasi jika ada daya yang hilang untuk menjaga agar titik kerja output tetap aman. Singkatnya, IC ini tidak akan rusak walaupun jalur output konslet.

Baca juga: Persamaan IC 4558 dan Fungsinya

Nah, itulah beberapa persamaan IC TDA 2030 yang bisa Anda catat jika sewaktu-waktu sulit menemukan dari IC aslinya, beberapa persamaan tersebut dapat Anda temukan dengan mudah. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di JandelaTV, terimakasih.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

close