Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persamaan Transistor D5024 (Horizontal) Terlengkap

Seperti yang kita ketahui, transistor D5024 adalah salah satu komponen yang sering kali ditemukan pada TV polytron slim atau TV china. ini adalah transistor horizontal berpolaritas NPN yang memang cukup sulit ditemukan, sehingga Anda harus mencari persamaan dari transistor ini. Berikut ini persamaan transistor D5024.

Pada umumnya, hampir semua tipe transistor memiliki persamaan tersendiri, hanya saja Anda tetap harus mempertimbangkan jika ingin mengganti dengan persamannya, karena seringkali komponen tersebut tidak sama dengan yang asli dan tidak berfungsi dengan semestinya, sehingga Anda harus benar-benar mencari persamaan yang cocok.

Sesuai informasi yang kami dapatkan dari grup teknisi, untuk transistor horizontal D5024 sebenarnya memiliki beberapa persamaan yang bisa Anda coba, khususnya yang sama-sama menggunakan dioda damper. Berikut ini beberapa jenis transistor yang cocok digunakan sebagai pengganti dari D5024:

Persamaan Transistor D5024


Dibawah ini beberapa persamaan untuk transistor horizontal D5024 yang bisa Anda coba jika tidak bisa menemukan transistor aslinya:

  • C6090
  • 2SD2499
  • BU2520DX
  • MD2009DFX

Baca juga: Persamaan Transistor C1815

Nah, pada umumnya transistor Horizontal berfungsi untuk meningkatkan tegangan 80-125V menjadi tegangan AC tinggi atau tegangan kerja flyback, transistor ini seringkali ditemukan pada semua mesin TV, seperti Sharp, Polytron, Samsung, Panasonic, LG dan masih banyak lagi.

persamaan transistor d5024

Jika komponen yang satu ini rusak, biasanya ditandai dengan TV mati total, muncul garis vertikal dan terkadang TV dalam keadaan standby. Sebelum Anda mengganti dengan persamaannya, lebih baik mempertimbangkan terlebih dahulu resiko yang mungkin akan Anda hadapi.

Baca juga: Persamaan Transistor C945

Tidak jarang masalah baru timbul ketika selesai mengganti transistor dengan yang berbeda jenis, seperti transistor menjadi overheat atau terlalu panas, dan pelebaran atau penyempitan pada size horizontal.

Demikian artikel singkat yang bisa kami bagikan mengenai persamaan transistor D5024 yang bisa Anda coba jika kesulitan menemukan transistor horizontal yang aslinya. Beberapa persamaan diatas kami dapat dari sumber terpercaya. Semoga bermanfaat, terimakasih.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.