Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Digitec Tabung Universal 2023

Kode Remot TV Digitec. Remot TV universal tidak bisa langsung terhubung pada TV Digitec sebelum Anda mengatur kode TV Digitec terlebih dahulu agar remot multi Joker bisa berfungsi dengan baik. TV Digitec tabung Ninja, Super Ninja, Ichiban masing-masing memiliki variasi kode remot berbeda, berikut daftar lengkapnya.

Memilih remot universal sebagai pengganti remot bawaan TV Digitec yang rusak atau bahkan hilang bisa dikatakan pilihan yang tepat. Alasannya karena remot universal cukup praktis, sehingga memudahkan Anda untuk memasukan kode remot joker TV Digitec.

TV Digitec termasuk salah satu merk TV yang didukung oleh beberapa merk remot universal serbaguna, sebut saja Joker, Chunghop dan Chunghe. Pada artikel ini, kami akan membagikan kumpulan kode remot TV Digitec tabung (CRT) terlengkap beserta cara settingnya yang benar.

Kode Remot TV Digitec Universal Terlengkap



kode remot tv digitec

Kode Remot Multi TV Digitec Tabung


TV Digitec tabung atau CRT dilengkapi dengan banyak variasi kode remot multi, Anda bisa mencoba beberapa pilihan kode dibawah ini:
  • 043
  • 253
  • 151
  • 017
  • 147
  • 152
  • 150
  • 024
  • 053
  • 120
  • 043
  • 000

Cara Memasukan Kode Remot TV Digitec


kode remot tv digitec

Ada dua metode berbeda untuk mengatur remot universal joker pada TV Digitec, yaitu secara manual dengan memasukan kode remot diatas atau secara otomatis yang memungkinkan remot multi memindai kode paling cocok untuk model TV Digitec tabung Anda.

Berikut ini cara memasukan kode remot TV yang benar dan mudah:

Metode Manual

  1. Hidupkan TV Digitec Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol SET pada remot TV sampai lampu indikator menyala.
  3. Pada saat lampu indikator menyala, masukan salah satu kode remot diatas.
  4. Setelah kode selesai dimasukan, lampu indikator akan otomatis mati.
  5. Tetapi jika tetap menyala, Anda harus menekan tombol SET sekali lagi.
  6. Coba hubungkan remot ke TV Digitec Anda.
  7. Ulangi langkah ini jika Anda ingin memasukan kode remot yang lain.

Metode Otomatis

  1. Hidupkan TV Digitec Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol [SET] pada remot TV hingga lampu indikator remot menyala.
  3. Ketika lampu indikator sudah menyala, tekan tombol [CH+ / CH-] secara berulang-ulang hingga TV Digitec merespon.
  4. Jika TV sudah merespon dan remot sudah terhubung dengan baik, tekan tombol [SET] sekali lagi untuk keluar dari mode setting kode TV Digitec otomatis ini.

Kenapa Kode Remot TV Digitec Tidak Berfungsi?


Bagaimana jika Anda sudah mengikuti tutorial diatas namun TV tidak juga merespon remot? Ada beberapa hal yang menjadi penyebab dari masalah ini, diantara sebagai berikut:

1. Kode Remot TV Tidak Cocok


Solusi pertama yang bisa dicoba adalah dengan mengganti kode remot. Bisa jadi kode yang Anda masukan tidak cocok untuk model TV Digitec Anda. Diatas ada banyak pilihan kode berbeda, jadi silakan coba semuanya hingga menemukan kode remot yang paling sesuai untuk TV Digitec Anda.

Tetapi bagaimana jika semua kode remot Digitec diatas sudah dicoba namun TV tetap belum merespon remot? Kami sarankan ikuti metode yang kedua, yaitu setting remot universal TV Digitec secara otomatis.

2. Masalah Pada Baterai Remot


Ingatlah kapan terakhir kali Anda mengganti baterai remot TV. Jika memang sudah lama sekali tidak diganti, mungkin ini penyebabnya kenapa remot tidak berfungsi. Baterai yang sudah lemah atau habis tentu membuat kinerja remot tidak maksimal.

Ini ditandai dengan remot yang terkadang berfungsi dan error atau bahkan tidak berfungsi sama sekali. Kedipan lampu indikator yang mulai redup setiap kali tombol remot ditekan juga bisa menandakan bahwa baterai sudah lemah.

3. Kerusakan Pada Remot TV


Remot TV universal dilengkapi dengan banyak komponen didalamnya, jika sudah mencoba kode remot lain atau bahkan mengganti baterai dengan yang baru namun remot masih belum berfungsi juga, kemungkinan memang remot multi Anda sudah rusak.

Remot TV dilengkapi dengan banyak komponen didalamnya, salah satunya adalah sensor infrared yang ada dibagian depan remot, ini berfungsi untuk mengirimkan sinyal infrared dari remot ke sensor yang ada di TV Digitec Anda.

Untuk memastikan apakah remot masih bagus atau tidak, Anda bisa memanfaatkan kamera ponsel. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Buka aplikasi kamera di ponsel Anda.
  • Arahkan bagian depan remot multi ke kamera.
  • Tekan salah satu tombol diremot.
  • Perhatikan kamera, jika setiap kali tombol ditekan terlihat cahaya dari sensor infrared diremot, itu berarti remot masih berfungsi normal.

Cara Mengetahui Remot TV Digitec Universal atau Bukan


Mudah sekali mengenal perbedaan antara remot TV Digitec universal dan non universal. Remot TV universal atau serbaguna seperti joker, chunghop dan chunghe ditandai dengan tombol [SET] yang biasanya berwarna merah.

Tombol SET atau SETUP tersebut berfungsi untuk masuk ke mode setting kode remot TV. Selain itu, remot multi juga dilengkapi dengan lampu indikator tambahan (bukan infrared) sebagai penanda apakah remot sudah masuk mode SETUP atau belum.

Sedangkan remot TV non universal atau bawaan pabrik tidak memiliki tombol SET dan lampu indikator tambahan.

Demikian artikel kali ini mengenai kumpulan kode remot TV Digitec tabung beserta cara memasukan kode TV Digitec multi yang benar. Daftar kode remot yang tersedia diatas bisa dicoba pada TV Digitec model tabung Ninja, Super Ninja, Ichiban dan lainnya.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.