Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remote TV Fujitec Terlengkap

Agar remote universal bisa digunakan pada TV Fujitec, tentunya Anda harus mengetahui kode remote TV Fujitec tabung ataupun LED. Kode ini biasanya terdiri dari tiga digit angka dan memiliki variasi yang berbeda-beda.

Fujitec adalah salah satu brand elektronik yang sudah berdiri cukup lama, perusahaan ini sudah memproduksi banyak barang elektronik yang berhasil mendapatkan cukup banyak pengguna, termasuk kulkas, jam tangan, mesin cuci, DVD, remote AC dan TV Fujitec.

Berbicara mengenai TV Fujitec, ada beberapa pilihan kode remote untuk TV merk ini, Anda bisa memasukan kode tersebut menggunakan remote universal atau multifungsi, seperti Joker atau Chunghop. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan beberapa kode remote untuk TV Fujitec yang bisa Anda coba:


Kode Remote TV Fujitec


kode remote tv fujitec

Lihat juga: Kode Remote TV LG Tabung dan LED

Untuk saat ini hanya tersedia kode remote khusus untuk TV Fujitec tabung saja, namun tidak menutup kemungkinan kami akan memperbarui artikel ini dan menambahkan kode untuk TV versi LED atau LCD.

Kode Remote TV Fujitec Tabung


Berikut ini kode remote untuk TV Fujitec tabung yang bisa Anda coba:

  • 103, 077, 043, 024, 258, 102, 104, 131, 181, 187, 073, 224, 103, 097

Cara Memasukan Kode Remote TV Fujitec


kode remote tv fujitec

Lihat juga: Kode Remote TV Sharp LED dan Tabung Terlengkap

Sebenarnya untuk tutorial ini bisa Anda temukan pada buku panduan didalam kotak remote universal tersebut, namun tidak ada salahnya jika Anda ingin mengikuti tutorial yang kami buat. Berikut ini langkah-langkah memasukan kode remote TV:

  1. Pada remote TV universal tekan dan tahan tombol SET sampai lampu indikator menyala.
  2. Masukan kode remote diatas pada saat lampu indikator menyala.
  3. Setelah kode dimasukan, secara otomatis lampu LED pada remote akan mati.
  4. Tetapi jika tidak mati, Anda bisa menekan tombol SET sekali lagi.
  5. Setelah itu, coba hubungkan remote ke TV Fujitec Anda.
  6. Ulangi langkah ini jika Anda ingin memasukan kode remote TV yang lain.

Kenapa Remote TV Fujitec Tidak Berfungsi?


Kerusakan remote TV yang tidak berfungsi bisa disebabkan karena beberapa hal, namun yang paling umum adalah karena baterai sudah lemah bahkan habis. Jika sudah lama tidak diganti, disarankan untuk mengganti baterainya dengan yang baru.

Jika sudah diganti namun tetap tidak berfungsi, kemungkinan masalahnya ada pada besi penghubung baterai pada remote yang sudah berkarat, pastikan tidak ada karat pada remot ataupun baterai, Anda bisa membersihkannya menggunakan tiner.

Penyebab lainnya adalah karena salah memasukan kode remot, pastikan Anda memasukan kodenya dengan benar. Selain itu PCB remote yang sudah rusak juga bisa menyebabkan remote TV Fujitec tidak berfungsi.

Harga Remote TV Fujitec


Model TV Harga Marketplace
Fujitec Tabung RP 10.000 - Rp 20.000 Lazada
Remote Joker Rp 18.000 - Rp 40.000 Shopee

Tabel harga diatas kami dapatkan dari beberapa marketplace dengan harga yang berbeda dan belum termasuk ongkos kirim. Anda dapat membeli remote TV Fujitec model tabung ataupun bisa menggunakan remote joker universal dengan cara memasukan kode remote yang sesuai.

Catatan: Harga diatas sewaktu-waktu bisa berubah.

Lihat juga: Kode Remote TV Sanken Terlengkap

Nah, demikian artikel singkat yang bisa kami bagikan mengenai kode remote TV Fujitec terlengkap yang bisa Anda atur pada remote TV universal. Jika tidak berfungsi, Anda bisa mencoba memasukan pilihan kode yang lain sampai menemukan yang cocok untuk TV Fujitec Anda. Terimakasih.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.