Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persamaan STR W6753 (Regulator) dan Fungsinya

STR W6753 adalah quasi-resonant topologi IC yang dirancang untuk SMPS. Ini adalah IC yang terdiri dari power FET, osilator PWM dan beberapa sistem proteksi yang dikemas dalam 1 pack. IC ini seringkali sulit ditemukan dipasaran, sehingga Anda harus mencari persamaan STR W6753 yang cocok digunakan sebagai pengganti.

STR W6753 adalah IC yang seringkali ditemukan pada beberapa rangkaian elektronika, seperti pada mesin TV tabung Sharp, LG, Samsung, Sanyo dan lain-lain. Ini adalah IC yang dilengkapi dengan PIN OCP (over current protector) yang berfungsi untuk mendeteksi kuatnya arus pada rangkaian primer transformator.

Pada umumnya, hampir semua TV tabung menggunakan IC regulator ini, tetapi seringkali IC ini sulit ditemukan, baik itu ditoko online ataupun offline, sehingga Anda harus mengetahui persamaan STR W6753 yang bisa dijadikan sebagai pengganti. Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa pengganti STR W6753 yang bisa Anda coba:


Persamaan STR W6753


persamaan str w6753

Jika Anda sedang mencari persamaan dari STR W6753, dibawah ini ada satu pengganti yang mungkin cocok atau bahkan lebih bagus:

  • STR W6754

Perlu Anda ketahui, W6754 bisa dijadikan pengganti jika memang tidak ada IC aslinya, ini adalah informasi yang kami dapatkan dari sumber: http://jagatsatrya.blogspot.com/2017/02/persamaan-str-w-6754-dan-w6753.html. Jadi, Anda bisa mencoba persamaan tersebut.

Fungsi STR W6753


Perlu Anda ketahui, IC ini dilengkapi dengan PIN OCP yang berfungsi untuk mendeteksi kuatnya arus pada rangkaian transformator primer switching apabila terjadi short pada rangkaian sekunder atau primer.

Jika diperhatikan, PIN tersebut terhubung ke PIN sourch atau ground dari internal power FET dengan dua buah resistor, salah satunya adalah resistor sebagai sensor arus yang bertahan ke minus elco besar dan sangat rendah.

Karakteristik STR W6753


persamaan str w6753

  • Tegangan kontrol supply (VCC): 35V
  • Tegangan drain-source (VDSS): 650V
  • Arus maksimal drain switching (IDM): 11.2A
  • Single Pulse avalanche energy (EAS): 145mJ
  • Daya disipasi (PD): 0.5W

Nah, demikian artikel singkat yang bisa kami bagikan mengenai persamaan STR W6753 lengkap dengan fungsinya. Anda bisa mencoba STR W6754 sebagai penggantinya, bisa jadi persamaan tersebut lebih bagus dari IC aslinya. Semoga bermanfaat.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

close