Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Remote TV Tidak Ada Tombol SET

Pada umumnya, tombol SET pada remote TV universal dapat digunakan untuk mengatur kode remot yang terdiri dari tiga digit angka, tombol ini hanya tersedia pada remote TV universal saja, seperti Joker atau Chunghop. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tutorial mengenai cara setting remote TV tidak ada tombol SET.

Perlu Anda ketahui, sudah banyak merk remote TV yang dapat ditemukan dipasaran, baik itu offline ataupun online. Biasanya, remote TV hanya bisa digunakan untuk satu merk TV saja, namun sekarang sudah ada remote TV universal yang bisa digunakan hampir untuk semua merk dengan cara memasukan kode remot yang sesuai.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas tutorial mengenai cara setting remote TV tidak ada tombol SET, karena masih banyak orang yang belum paham mengenai masalah ini, kami akan membahasnya secara rinci sebagai berikut:


Cara Setting Remote TV Tidak Ada Tombol SET


cara setting remote tv tidak ada tombol set

Lihat juga: Penyebab TV Tidak Merespon Remote dan Solusinya

Remote TV dibagi menjadi dua, yaitu universal atau multifungsi dan juga non universal, berikut ini perbedaannya:

1. Remote TV Non Universal


cara setting remote tv tidak ada tombol set

Pertama, remote TV non universal hanya bisa digunakan untuk satu merk TV saja, atau bisa dibilang sebagai remote bawaan. Misalnya, Anda membeli TV merk Polytron, Samsung, Sharp, LG atau Panasonic, maka Anda akan mendapatkan remote khusus untuk merk TV tersebut (tanpa tombol SET)

Ini adalah remote TV non universal dan tidak bisa digunakan untuk lebih dari satu merk TV. Artinya, remote ini tidak tersedia tombol SET (setting), jadi jika remote TV dirumah Anda tidak ada tombol tersebut, berarti itu adalah remote non universal atau bawaan.

Lihat juga: Cara Memasukan Kode Remot TV dengan Mudah

2. Remote TV Universal


remote tv tidak ada tombol set

Berbeda dengan yang pertama, biasanya orang lebih banyak menggunakan remote universal, karena penggunannya yang praktis dan bisa digunakan untuk semua merk TV dengan cara memasukan kode remot yang sesuai dengan merk TVnya.

Setiap remote TV universal tentunya dilengkapi dengan tombol SET, karena tombol ini berfungsi untuk memasukan kode remot berbagai merk TV. Biasanya tombol ini ada dibagian atas kanan, namun ada juga yang letaknya dipaling bawah.

Lihat juga: Kode Remote Joker untuk Semua Merk TV

Rekomendasi remote TV multifungsi dari kami adalah Joker dan Chunghop, karena selain dijual dengan harga yang terjangkau, remot tv serbaguna biasanya tidak mudah rusak, dan dilengkapi dengan memori yang lebih besar.

Kesimpulannya, cara setting remote TV tidak ada tombol SET / non universal hanya bisa digunakan untuk satu merk saja, sedangkan jika Anda ingin menggunakannya untuk merk TV lain, berarti harus membeli remote universal. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

close