Cara Download dan Install Aplikasi di Smart TV Panasonic - JandelaTV

Cara Download dan Install Aplikasi di Smart TV Panasonic

Cara Download Aplikasi di Smart TV Panasonic - Smart TV Panasonic memungkinkan Anda untuk menginstall aplikasi dari Market yang sudah disediakan. Pada market tersebut tersedia banyak aplikasi yang kompatibel untuk Smart TV Panasonic Anda, seperti untuk menonton film, menyimpan file, mendengarkan musik dan lain-lain.

Bahkan Anda bisa menemukan beberapa aplikasi populer yang ada di smartphone, contohnya adalah Netflix, Youtube atau Disney+ Hotstar. Jadi, jika Anda bertanya apakah bisa mengunduh aplikasi di Android TV Panasonic, maka jawabannya adalah "bisa".

Lalu bagaimana caranya? Singkatnya, Anda bisa menemukan banyak aplikasi dan menambahkannya ke Smart TV Panasonic melalui Market yang sudah menjadi aplikasi bawaan dari Smart TV Panasonic, atau bisa dikatakan tidak jauh berbeda seperti Playstore yang ada di smartphone Android.


Cara Download Aplikasi di Smart TV Panasonic


cara download aplikasi di smart tv panasonic

Pada artikel ini, kami akan memandu Anda untuk download dan install aplikasi di Smart TV Panasonic Viera atau yang lainnya dengan benar dan mudah. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan remote Smart TV Panasonic Anda.
  2. Lalu tekan tombol INTERNET atau APPS yang ada diremote TV.
  3. Kemudian pilih opsi [Market] untuk mencari aplikasi yang ingin didownload.
  4. Pilih aplikasi yang ingin dipasang.
  5. Pilih [Install] untuk memasang aplikasi.
  6. Tunggu sampai selesai. Maka aplikasi tersebut akan muncul diberanda Smart TV Anda.

Catatan: Lamanya proses download tergantung dengan ukuran aplikasi dan kecepatan konektivitas Wi-Fi atau internet yang digunakan.

Cara Mengatasi Aplikasi Error di Smart TV Panasonic


Biasanya kebanyakan aplikasi di Android TV Panasonic hanya bisa dijalankan ketika TV terhubung ke internet saja. Salah satunya adalah Viera Connect atau Viera Cast yang merupakan platform Smart TV Panasonic yang memungkinkan untuk streaming film dari internet langsung ke pemain Viera Bluray atau HDTV tertentu.

Terkadang, ada beberapa aplikasi yang error atau crash ketika dibuka. Hal ini wajar, karena di smartphone juga seringkali mengalami permasalahan yang sama. Nah Anda bisa restart Smart TV jika ada aplikasi yang error, berikut ini langkah-langkahnya:

1. Tekan tombol Power di remote untuk mematikan Smart TV Panasonic.

cara download aplikasi di smart tv panasonic
Sumber: support.com

2. Ketika TV mati, cabut kabel TV dari stop kontak.
3. Tunggu sekitar 30 detik.

cara install aplikasi di smart tv panasonic

4. Setelah itu, colokkan kembali kabel TV ke stop kontak.
5. Cobalah untuk membuka aplikasi yang error tadi, apakah sudah normal atau belum.

Diatas adalah langkah untuk memulai ulang Smart TV Panasonic agar malfungsi yang terjadi pada software Smart TV bisa teratasi. Tetapi, jika aplikasi tetap error atau tidak bisa dibuka, maka Anda perlu memastikan:

  • Smart TV terhubung ke internet.
  • Konektivitas internet stabil atau tidak gangguan.
  • Pastikan Smart TV Panasonic Anda sudah terpasang firmware terbaru.
  • Atau Anda bisa membaca buku panduan produk, biasanya disana tersedia tutorial setting dan troubshooting.


Aplikasi yang Wajib Ada di Smart TV Panasonic


Ada banyak aplikasi gratis yang sangat berguna dan bisa membuat Android TV Panasonic Anda menjadi multifungsi. Seperti aplikasi untuk menghubungkan smartphone ke Smart TV, streaming film atau serial terbaru, bahkan aplikasi untuk menyimpan file foto, video atau berkas.

Nah, dibawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang wajib Anda install di Smart TV Panasonic. Apa sajakah itu?

1. Netflix


Netflix adalah salah satu media untuk streaming film digital berlangganan terbaik yang menyajikan banyak serial dan film populer dari berbagai genre. Anda bisa menemukan film penghargaan, dokumenter, anime dan lain-lain di aplikasi Netlix.

2. Disney + Hotstar


Aplikasi ini menawarkan layanan gratis dan berbayar yang menyediakan berbagai film dan cerita terbaru dengan hiburan yang tak terbatas. Disney + Hotstar bahkan masuk dalam salah satu daftar aplikasi yang wajib ada di Android TV Panasonic Anda.

3. Spotify


Suka mendengarkan musik? Maka aplikasi Spotify wajib dipasang! Karena aplikasi memberi Anda akses ke jutaan lagu populer dari berbagai belahan dunia. Anda bisa menikmati banyak musik secara gratis ataupun berbayar.

Akhir Kata


Nah itulah artikel singkat yang bisa kami bagikan kali ini mengenai cara download aplikasi di Smart TV Panasonic dan mengatasi aplikasi yang error atau tidak bisa dibuka. Kesimpulannya, setiap tipe Android TV Panasonic mungkin memiliki tampilan dan letak menu yang berbeda, jadi Anda hanya tinggal menyesuaikannya saja.

Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Cara Download dan Install Aplikasi di Smart TV Panasonic"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close