Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Aktivasi K Vision dengan Mudah dan Praktis

Jika baru pertama kali beralih dari TV antena biasa ke TV parabola menggunakan K Vision, pertama-tama Anda perlu tahu dulu bagaimana cara aktivasi K Vision. Sebab jika tidak di aktivasi, maka receiver tidak akan bisa menerima sinyal dari satelit meskipun sudah di-setting dengan berbagai macam cara.

Belakangan ini memang semakin masyarakat Indonesia yang mulai beralih ke TV parabola. Selain karena harganya sudah makin terjangkau, gambar yang menggunakan parabola juga jauh lebih jernih dah HD tanpa harus goyang-goyang antena ketika sedang angin, hujan, dan semacamnya.

Oleh karena itu mari kita pelajari bagaimana cara aktivasi k Vision agar Anda dan keluarga bisa segera menikmati siaran hiburan favorit di rumah.

Persiapan Sebelum Aktivasi Parabola K Vision


Daftar isi


Sebelum mengaktivasi K Vision, ada beberapa hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Di antaranya:

  • Parabola
  • Receiver

Tentunya merk receiver yang perlu Anda beli adalah receiver K Vision dengan yang disesuaikan berdasarkan tipe parabolanya. Misalnya untuk parabola besar menggunakan receiver K Vision Bromo C2000, parabola ku band menggunakan receiver K Vision Cartenz K2000, dan sebagainya

Ada juga pilihan receiver K Vision Gol dan K Vision Gardiner Ottimo yang bisa Anda temukan di toko online atau supermarket terdekat. Tapi yang paling banyak digunakan adalah tipe Bromo C2000.

Cara Aktivasi K Vision Terbaru 2022


cara aktivasi k vision

Nah setelah semuanya siap, sekarang waktunya mulai aktivasi receiver agar Anda bisa segera nonton TV sepuasnya.

Kode yang Perlu Dicatat


Setiap receiver memiliki kode masing-masing yang perlu Anda catat untuk proses aktivasi. Sebenarnya, hanya ada 3 kode yang perlu dicatat, yaitu:

  • Kode Sales
  • Kode CAS
  • Nomor Seri Receiver

BACA JUGA: Pengaturan Antena Telkom 4 yang Benar

Untuk kode CAS dan nomor seri receiver bisa Anda temukan di bagian belakang unit receiver. Biasanya kode ini ditempel dalam bentuk stiker berwarna putih yang terpisah dan barcode di masing-masing stiker.

Kode seri receiver tertulis pada stiker yang bertuliskan "S/N" alias "Serial Number". Sedangkan kode CAS tertulis pada stiker dengan tulisan "CAS". Silahkan Anda catat dulu kedua nomor ini di HP atau kertas.

Setelah itu, ada juga kode sales yang berbeda-beda di setiap wilayah. Berikut ini adalah kode sales untuk setiap daerah di Indonesia.

  1. Jabodetabek = JKT01
  2. Jawa Tengah= SMG01
  3. Jawa Timur = SBY01
  4. Bali dan Nusa = Tenggara DPS01
  5. Jawa Barat = BDG01
  6. Sumatera Bagian Utara = MDN01
  7. Sumatera Bagian Tengah = PKU01
  8. Sumatera Bagian Selatan = PLB01
  9. Maluku dan Papua = ABN01
  10. Sulawesi = MKS01
  11. Kalimantan = BJM01

Nah, silahkan catat juga nomor sales berdasarkan daerah tempat tinggal Anda.

Khusus untuk Anda yang beli receiver dari toko online, catat juga kode sales dari toko tempat membeli receiver tersebut. Sebab menurut beberapa pendapat, kode yang perlu dimasukan adalah kode tempat pembelian unit.

Misalnya Anda tinggal di Sumatera Selatan tapi membeli receiver dari toko online di Jakarta, maka cobalah gunakan kode sales Jakarta jika gagal waktu aktivasi menggunakan kode Sumatera Selatan.

1. Cara Mengaktifkan K Vision Lewat SMS


Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktivasi K Vision. Jika dengan cara satu gagal, Anda bisa coba pakai cara lain dengan nomor seri dan CAS yang sama.

Nah, cara yang pertama adalah cengan aktivasi lewat SMS. Untuk melakukannya silahkan Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buat SMS dengan format "KVN(spasi)# NamaPengguna# Nomor Telepon Aktif# Nomor Seri# Nomor CAS# KODE SALES"
  • Contohnya, "KVN # Dani# 08123456789#6748567# 4786537464006745# JKT01.
  • Kirim SMS ke nomor K Vision di 99333 atau 0815 9500 828.
  • Jika nomor yang dimasukan sudah benar, maka Anda akan langsung mendapat SMS balasan berupa nomor Id pelanggan K Vision.

2. Aktivasi Lewat Whatsapp


Jika gagal menggunakan SMS atau Anda memang sudah tidak pakai SMS lagi, bisa juga aktivasi dengan menggunakan WhatsApp. Caranya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, simpan dulu nomor WhatsApp K Vision yaitu (+62) 8118500828.
  • Kemudian buka WA dan tulis chat ke nomor tersebut dengan format "REG(spasi)#NamaPengguna#Nomor Telepon Aktif#Nomor Seri#Nomor CAS#KODE SALES".
  • Contohnya: "REG# Dani# 08123456789# 6748567# 4786537464006745# JKT01".
  • Jika aktivasi berhasil, Anda akan langsung mendapatkan balasan dari bot berupa nomor ID pelangan baru.

3. Aktivasi Lewat Telegram


Jika kamu tidak punya WA, maka cobalah menggunakan aplikasi Telegram. Untuk yang satu ini kamu juga bisa melakukan aktivasi K Vision lewat komputer agar masukan nomor seri dan CAS-nya lebih mudah. Nah, silahkan iktui langkah berikut ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram.
  • Kemudian masuk ke menu pencarian dan cari kontak K Vision dengan nama @KvisionBot.
  • Jika sudah ketemu, tulis chat ke kontak tersebut dengan format "REG(spasi) NamaPengguna (spasi) Nomor Telepon Aktif (spasi) Nomor Seri (spasi) Nomor CAS (spasi) KODE SALES".
  • Contohnya, "REG Dani 08123456789 6748567 4786537464006745 JKT01".

BACA JUGA: Cara Aktivasi Nex Parabola Terbaru 2022

Jika berhasil, kamu akan langsung dijawab oleh bot dengan isi nomor ID pelanggan K Vision yang bisa kamu gunakan.

4. Aktivasi Paket K-Vision via Website (Internet)


Jika masih gagal juga atau kamu memang tidak menggunakan WA maupun Telegram, K Vision juga menyediakan aktivasi menggunakan Web. Caranya seperti berikut ini:

  • Masuk ke situs resmi K Vision
  • Kemudian masuk ke halaman Aktivasi STB
  • Isi semua data yang dibutuhkan dalam halaman tersebut
  • Jika sudah selesai, Anda akan menerima SMS atau WA ke nomor yang dicantumkan ke dalam proses registrasi

Apakah Bisa Aktivasi K Vision Gratis Selamanya?


Setelah proses aktivasi K Vision selesai, Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam siaran lengkap mulai dari siaran dalam negeri maupun luar negeri. Tapi paket lengkap ini hanya bisa dinikmati selama 1 bulan saja.

Setelah lewat dari 1 bulan, maka akan ada beberapa siaran luar negeri yang dibatasi.

Sehingga jika ditanya "apakah bisa aktivasi K Vision gratis selamanya atau tidak?" maka jawabannya bisa. Tapi dengan layanan gratis kamu hanya bisa menikmati siaran lokal yang tersedia saja.

Sedangkan untuk menikmati siaran luar negeri seperti acara bola Liga Inggris, HBO, FOX, dan lainnya, kamu perlu berlangganan paket tambahan lagi.

Nah, jadi seperti itulah cara aktivasi K Vision dengan semua platform. Jika kamu gagal dalam aktivasi, coba cek nomor seri dan CAS-nya atau coba aktivasi menggunakan aplikasi yang berbeda.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "4 Cara Aktivasi K Vision dengan Mudah dan Praktis"


close