Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi K Vision KU Band dan C Band Terbaru 2022

K Vision merupakan salah satu provider TV berlangganan di Indonesia milik MNC Vision Network. Tersedia frekuensi K Vision KU Band dan C Band untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang cenderung menggunakan parabola besar dan mini. Provider yang menggunakan satelit terbaik ini memiliki kelebihan serta kekurangan.

Satelit K Vision



K Vision menggunakan satelit measat 3a untuk memancarkan frekuensi KU Band dan satelit telkom 4 untuk memancarkan frekuensi C Band.

1. Satelit Measat 3a


Orbit satelit measat 3a berada di Pulau Sumatera yang membawa transponder KU Band dan C Band. Satelit ini lebih banyak digunakan oleh pelanggan K Vision yang memasang parabola baru.

Kelebihannya adalah karena frekuensi satelit ini dapat ditangkap oleh parabola mini yang harganya lebih terjangkau.

2. Satelit Telkom 4


Orbit satelit Telkom 4 berada di wilayah Selat Karimata yang hanya membawa transponder C Band. Frekuensi satelit Telkom 4 dapat ditangkap pada parabola besar model jaring. 

Namun, parabola mini dengan ukuran besar juga dapat menangkap frekuensi dari satelit ini.

Frekuensi K Vision KU Band


frekuensi k vision ku band

K Vision menggunakan 2 transponder Frekuensi K Vision KU Band pada satelit measat 3a dengan semua polaris yang horizontal. Frekuensinya adalah:

  • 12396 H 31000
  • 12436 H 31000

Frekuensi K Vision C Band


Sedangkan, K Vision menggunakan 2 transponder frekuensi C Band dengan semua polaris yang vertikal. Frekuensinya adalah:

  • 4060 V 31000
  • 3860 V 31000

Kelebihan Transponder K Vision


Berikut kelebihan dari receiver K Vision yang dapat Anda pertimbangkan sebelum menggunakannya.

1. Sistem Hybrid


Dengan sistem hybrid ini Anda bisa memasang receiver pada parabola LNB KU Band maupun C Band. Itu artinya receiver dapat menerima frekuensi KU Band dan C Band. 

Dengan demikian Anda tidak perlu bingung untuk mencari receiver yang harus cocok dengan parabola Anda.

2. Dukungan Bisskey


Receiver parabola K Vision terutama jenis GOL memungkinkan Anda untuk membuka acakan bisskey. Bisskey sendiri merupakan sinyal yang terenkripsi atau teracak yang biasanya memerlukan kode untuk membuka acakan. Anda tentu dapat menyaksikan siaran televisi yang lebih beragam.

3. Channel Lengkap dan Gratis


Anda dapat menyaksikan siaran di semua channel televisi lokal dengan menggunakan receiver K Vision. Tidak hanya channel dari MNC saja, tetapi channel lain dengan kualitas bagus. Anda tidak perlu membayar karena dapat diakses dengan gratis tanpa berlangganan.

4. Channel Premium


Tidak hanya channel TV lokal, Anda dapat menyaksikan siaran dari negara lain. Anda dapat upgrade untuk berlangganan sehingga dapat mengakses channel K Vision yang menampilkan siaran premium. 

Namun, Anda juga dapat menyaksikan siaran premium dengan gratis dengan jumlah yang cukup banyak.

5. Pilihan Paket yang Banyak


K Vision menyediakan banyak pilihan paket untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Anda dapat memilih paket yang Anda inginkan hanya dengan biaya puluhan ribu hingga jutaan. Selain itu, Anda dapat membayar pembelian paket dengan mudah karena memiliki banyak cara pembayaran.

Kekurangan Transponder K Vision


Selain kelebihan di atas, K Vision masih memiliki beberapa kekurangan.

1. Kualitas Gambar


Meskipun memberikan klaim menyediakan gambar HD, sayangnya gambar memiliki kualitas yang masih kurang. Terlebih jika Anda menggunakan TV LED dengan ukuran layar yang besar. Gambarnya cenderung kurang tajam atau pecah.

2. Tidak Semua Support Bisskey


Varian GOL merupakan jenis yang memiliki support bisskey. Tidak sama dengan varian Bromo dan Cartenz yang belum support bisskey terlepas dari banyaknya pelanggan yang menggunakan. Anda bisa memilih varian GOL agar menonton TV lebih memuaskan.

3. Harga Paket Sering Berubah


Harga paket yang sering berubah menjadi kekurangan lain dari K Vision. Harga biasanya mengalami perubahan jika berlangsung acara tertentu. 

Hal ini akan merugikan bagi pelanggan yang sudah terlanjur membeli paket sebelum harga turun.

Cara Berlangganan K Vision


Untuk berlangganan K Vision Anda harus membeli perangkatnya terlebih dahulu dan melakukan aktivasi melalui pesan. Anda akan mendapatkan nomor pelanggan dan dapat memilih sekaligus mengaktifkan paket yang Anda inginkan. 

Anda dapat mengaktifkan paket jika memiliki saldo yang cukup. Untuk lebih jelasnya, silakan simak artikel ini: Cara Aktivasi K Vision dengan Mudah dan Praktis.

Jika Anda ingin berlangganan atau sekedar menggunakan receiver K Vision maka tentukan sesuai kebutuhan. Pilih jenis parabola, jenis paket untuk mendapatkan frekuensi K Vision KU Band atau C Band.

Lihat juga:

Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "Frekuensi K Vision KU Band dan C Band Terbaru 2022"


close