Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Mito LED dan Tabung Universal Joker 2022

Kode Remot TV Mito - Menggunakan remot universal joker untuk TV Mito memang pilihan yang tepat apabila remot bawaan hilang atau rusak. Remot TV joker bisa digunakan untuk TV Mito asalkan Anda sudah mengatur kode remotnya terlebih dahulu.

Sama seperti merek TV lainnya, Mito juga memiliki variasi kode remot TV berupa 3 digit angka yang masing-masing berfungsi untuk model LED ataupun tabung (CRT). Walaupun ada beberapa pilihan kode remot joker untuk TV Mito, tetapi Anda bisa mencoba kode 265 terlebih dahulu.

Apabila kode tersebut tidak berfungsi, jangan khawatir! Masih ada beberapa pilihan kode yang bisa dicoba. Jadi, pada artikel ini kami akan membagikan kumpulan kode remot TV Mito multi Joker lengkap beserta cara setting remot TV Mito universal.

Kode Remot TV Mito LED dan Tabung Terlengkap



kode remot tv mito

Dibawah ini ada beberapa kumpulan kode remot yang bisa Anda coba untuk TV Mito LED dan tabung:

  • 265, 548
  • 568, 570
  • 571, 572
  • 573, 575
  • 578, 583
  • 605, 606
  • 608, 611
  • 612, 613
  • 614, 615

Cara Setting Kode Remot Joker TV Mito


Mengatur remote universal Joker sangatlah mudah, hampir sama dengan merek remote universal lainnya. Anda hanya perlu mengikuti panduan setting secara manual ataupun otomatis. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Setting Remot Joker Manual


  1. Pasang baterai pada remot Joker.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol [Set] pada remot hingga lampu indikator merah diremot menyala.
  3. Ketika lampu indikator menyala, masukan 3 digit kode remot TV Mito seperti diatas.
  4. Setelah kode dimasukan, maka secara otomatis lampu indikator diremot akan mati.
  5. Tetapi apabila tidak, Anda hanya perlu menekan tombol [Set] sekali lagi.
  6. Arahkan remot ke TV dan tekan salah satu tombol diremot.
  7. Apabila TV merespon, berarti Anda sudah berhasil setting remot Joker ke TV Mito.
  8. Cobalah untuk memasukan kode lainnya jika remot TV tidak merespon.

Setting Remot Joker Otomatis


Langkah ini bisa dicoba jika tidak ada satupun kode remot diatas yang cocok untuk TV Mito Anda. Secara ringkas, metode ini memungkinkan remot Joker untuk memindai dan menemukan kode yang cocok untuk TV Mito Anda secara otomatis.

  1. Hidupkan TV Mito Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol [Set] pada remot hingga lampu indikator merah diremot menyala.
  3. Arahkan remot Joker ke TV Mito, kemudian tekan tombol [Volume + / Volume -] diremot.
  4. Apabila TV merespon seperti volume yang naik atau turun sendiri, berarti remot universal joker berhasil terhubung ke TV Anda.

Cara yang kedua ini hanya berfungsi pada beberapa merek TV saja, namun Anda tetap bisa mencobanya di TV Mito. Satu satunya kekurangan dari metode ini adalah terkadang ada beberapa tombol diremot yang tidak berfungsi dengan semestinya.

Penyebab Kode Remot TV Mito Tidak Berfungsi


Ada beberapa kemungkinan yang membuat TV Mito Anda tidak merespon remot universal. Diantaranya adalah:

1. Kode Remot TV Tidak Cocok


TV Mito cukup memiliki banyak pilihan kode, jadi kemungkinan besar Anda tidak akan langsung menemukan kode remot yang benar-benar cocok.

Jika memang kode yang pertama tidak berfungsi, Anda masih bisa mencoba kode remot lainnya dengan mengikuti langkah setting remot joker seperti diatas sampai menemukan kode remot yang kompatibel untuk TV Mito Anda.

2. Baterai Remot TV Habis


Umumnya remot TV universal menggunakan dua baterai AAA yang memiliki daya tahan tergantung pada penggunaan remot itu sendiri, jika Anda sering menekan tombol diremot, maka baterai akan semakin cepat habis.

Coba ingatlah kapan terakhir kali Anda mengganti baterai remot, kemungkinan baterai yang sudah habis atau lemah menjadi penyebab kenapa remot TV Mito tidak berfungsi. Cobalah untuk mengganti baterai dengan yang baru untuk memastikannya.

3. Masalah Pada Sensor Infrared Remot


Sebenarnya sensor infrared diremot TV jarang rusak, tetapi bukan berarti tidak akan pernah rusak. Jika cara diatas masih belum membantu masalah ini, maka Anda bisa mengecek apakah sensor IR diremot universal berfungsi atau tidak.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengecek sensor infrared diremot TV adalah dengan menggunakan kamera ponsel. Bagaimana caranya? silakan baca artikel ini: Penyebab Remote TV Tidak Berfungsi.

Itulah kumpulan kode remot TV Mito untuk remot universal Joker, Chunghop dan lainnya lengkap beserta cara memasukan kode remot universal TV Mito. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini, silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah.

Lihat juga:

Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Mito LED dan Tabung Universal Joker 2022"


close