Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengatur Jam Tangan LED Digital, Mudah Dilakukan

Cara mengatur jam tangan LED yang terbuat dari karet dan juga anti air ini memang banyak dicari dan sedang menjadi sebuah trend di Indonesia. Jam tangan digital LED sport yang ada di pasaran memiliki berbagai warna dan juga corak beserta merek yang berasal dari brand-brand ternama seperti Skmei, Adidas, Nike atau Puma. 

Sebenarnya jam tangan satu ini masih masuk ke dalam golongan murah karena sudah banyak yang dijual secara online dengan harga 15 ribu-50 ribu. Walaupun sudah semakin marak jam tangan LED anak atau orang dewasa ini, ternyata masih banyak yang belum mengetahui cara melakukan pengaturan pada jam tangan tersebut. 

Pada ulasan yang di bawah kami akan memberitahukan cara mengatur jam tangan LED 1 tombol, 2 tombol dan juga 4 tombol.

Cara Mengatur Jam Tangan LED 1 Tombol



cara mengatur jam tangan led

Cara mengatur jam tangan LED satu tombol ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan dan begitu sederhana. Anda hanya harus menekankan tombol yang terdapat di unit jam tangan Skmei tersebut dan berikut ini adalah langkah mudahnya :

1. Menyiapkan Jam dan Nyalakan


Persiapan jam tangan LEF yang akan di setting dan nyalakan dengan cara menekan tombol sekali saja. Nanti akan muncul jam beserta menitannya.

Angka pada bagian atas adalah jam dan bagian bawah adalah menit. Lalu tekan tombol sekali lagi, maka akan muncul bulan beserta tanggal di bagian atas ada bulan dan bawah adalah tanggal.

2. Atur Jam dan Menitnya


Agar dapat mengatur jam dan menit, Anda hanya harus menekan dan tahan untuk beberapa detik hingga jam LED tersebut muncul kedipan. Jika nantinya sudah berkedip, lepaskan dan juga tekan tombol agar dapat memilih angka yang dimaksud. 

Agar dapat melakukan pengaturan menit, tekan dan tahan kembali di bagian jam. Nanti kedipan akan berpindah di bagian angka bawah dan Anda sudah dapat merubah berdasarkan menit saat itu.

3. Mengatur Bulan dan Tanggal


Tekan dan tahan tombol LEF hingga muncul kedipan, angka yang atas yaitu menunjukkan untuk bulan sedangkan bagian bawah menunjukkan tanggal. Agar bisa mengatur bulan langsung tekan tombol pada jam hingga ketemu angka bulan yang Anda maksud.

Sedangkan tanggal tekan beserta tahan tombol hingga mengedipkan angka dan cari tanggal yang dimaksud dengan cara tekan tombol di jam tangan LED iPhone.

4. Pengaturan Selesai


Jika sudah sampai pada tahapan tanggal, maka Anda dapat mengakhiri pengaturan pada jam LED tersebut. Anda hanya harus tekan tombol dan tahan untuk beberapa detik, maka Anda akan dapat dibawa kepada tampilan jam dan juga menit.

Cara Mengatur Jam Tangan LED 2 Tombol


Cara melakukan pengaturan untuk jam tangan LED 2 tombol ini sangat mudah dilakukan yaitu :

  1. Pertama Anda dapat pencet di bagian tombol atas dan selanjutnya tekan di tombol bawah. Jika sudah berkedip maka dapat tekan tombol atas kembali agar bisa menambahkan jamnya.
  2. Jika ingin memindahkan menitnya maka dapat pencet di bagian tombol bawah jika sudah diatur kembali pencet bagian bawah untuk mengatur bulannya. Pencet tombol bawah untuk tanggalnya dan pencet tombol atas untuk mengganti tanggal.
  3. Pencet tombol bawah kembali untuk melakukan pergantian tahun dan pencet tombol atas kembali untuk mengatur tahun berapanya.
  4. Selesai. Jika ingin melihat jam, tanggal, bulan, tahun Anda dapat memencet kembali tombol bagian atasnya.

Cara Menyetel Jam Tangan Digital LED 4 Tombol


Jika Anda masih belum terlalu paham dengan cara pengaturan jam tangan LED untuk 4 tombol, maka bisa Anda simak langkah lengkapnya di bawah ini :

  1. Pertama hidupkan terlebih dahulu jamnya dengan menggunakan tombol atas di bagian kanan dan pencet tombol di bawahnya tidak usah terlalu lama.
  2. Klik kembali tombol atas bagian kanan untuk mengatur jam pencet terus hingga ke waktu yang Anda inginkan. Jika sudah klik bagian bawah sekali untuk mengatur menitnya dan setelah berpindah pencet kembali bagian atas atur sampai menit yang Anda mau.
  3. Kembali pencet tombol atas sekali untuk mengatur bulan dan jika sudah dapat pencet tombol bawah untuk mengatur tanggal dan kembali pencet terus tombol atas sampai tanggal yang sesuai dan klik tombol bawah untuk bisa ke tahun, kembali ke tombol atas pencet sampai tahun yang diinginkan.
  4. Pencet kembali bagian bawah untuk melakukan pengaturan jam 24 jam klik bagian atas dan selesai.

Cara Menyetel Jam Tangan Digital Watch KW


Ketika akan melakukan setting jam tangan, sebenarnya akan ada beberapa teknik yang harus diketahui. Apalagi untuk jam tangan digital karena mempunyai settingan yang berbeda dengan jam analog. Berikut ini adalah beberapa tips dalam melakukan setting jam tangan digital:

1. Periksa Tombol Pada Jam Digital


Umumnya pada jam analog hanya akan memiliki 1-2 tombol, tetapi berbeda dengan jam digital yang memiliki lebih banyak tombol. Cek untuk masing-masing tombol yang ada di bagian kanan dan kiri jam digital, biasanya jam tangan digital memiliki tombol Mode, Reset, Start, Set dan Light.

Tombol Mode dan Set akan Anda pakai untuk melakukan pengaturan Time Mode dan Stopwatch. Anda dapat explore beberapa tombol yang lainnya agar bisa tahu cara mengatur jam tangan LED digital yang lainnya dan belum Anda ketahui.

2. Mengatur Modus di Merek Jam Tangan Digital yang Tersembunyi


Pulpen atau card ejector HP bisa Anda pakai untuk menekan dan tahan pada tombol jam digital yang terletak tersembunyi, setelah Anda berhasil menekan tombol di jam digital, secara otomatis layar pada jam tangan akan berkedip, tanda jika sedang dalam mode pengaturan jam.

3. Merubah Modus yang Banyak Tombol ke Modus Time Mode


Bisa saja jam tangan digital tidak mempunyai label tombol sehingga akan kesulitan untuk melakukan beberapa pengaturan. Solusinya Anda harus sering mengotak – atik Set. Tombol tersebut umumnya memiliki ukuran paling besar jika dibandingkan dengan tombol jam digital yang lainnya.

4. Memakai Tombol Set untuk Bisa Masuk ke Dalam Pengaturan Time Mode


Coba Anda untuk menekan pada tombol Set untuk melakukan setting jam tangan digital Anda. Lalu, cari yang namanya Timr Mode untuk bisa menyesuaikan dengan waktu. Agar dapat menyelesaikan pengaturan, Anda dapat menekan tombol Set dan mengunci perubahan waktu yang sudah Anda buat sebelumnya.

LIHAT JUGA: Cara Setting Jam Tangan Skmei dengan Cepat

Sekarang ini pastinya Anda sudah mulai paham dengan cara mengatur jam tangan LED maupun digital. Anda hanya harus sering-sering untuk melakukan praktek dalam melakukan penyetelan jam tangan tersebut dan otak-atik pada menu tambahan yang lainnya. 

Selain itu untuk jam tangan digital maupun LED milik Anda jangan sampai terkena air karena bisa masuk ke dalam sistem elektronik dan mengakibatkan konslet.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengatur Jam Tangan LED Digital, Mudah Dilakukan"


close