Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Set Top Box Matrix Apple DVB T2 TV Digital

Cara Setting Set Top Box Matrix Apple DVB T2 - Set top box atau STB ini merupakan alat yang digunakan untuk melakukan konversi sinyal digital yang kemudian diubah menjadi gambar serta suara, yang tentunya dapat ditampilkan melalui tv analog biasa. 

Untuk set top box atau STB ini sudah memiliki dukungan sinyal digital video berupa broadcasting-second generation terrestrial (DVB-T2) dengan standar TV Indonesia.

Sekarang ini, sudah banyak yang menggunakan STB sebagai pelengkap TV. Review Set Top Box Matrix Apple DVB T2 TV digital tentunya dapat anda saksikan melalui sosial media seperti Youtube. di Youtube, sudah banyak sekali review yang membahas tentang kehebatan dari STB Matrix Apple DVB.

Cara Setting Set Top Box Matrix Apple DVB T2 TV Digital


Cara Setting Set Top Box Matrix Apple DVB T2

Memiliki banyak saluran tv tentu amat menyenangkan. Bagaimana tidak ? anda dapat dengan leluasa memilih saluran yang anda ingin lihat. Dengan saluran tv yang banyak, perasaan bosan akan dengan mudah pergi dari pikiran anda.

Untuk mendapatkan banyak saluran tv, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. cara setting STB Matrix Apple DVB T2 tv digital dapat anda gunakan sebagai bantuan anda dalam mengelola saluran tv. Untuk melakukan setting STB matrix apple dapat anda lakukan melalui cara :

  1. Langkah awal yang perlu anda lakukan sebelum setting STB matrix apple anda ialah, anda perlu perhatikan panel dan juga port yang tersedia pada bagian belakang STB anda.
  2. Untuk melakukan pengalihan tv, disarankan untuk dapat memperhatikan panel pada bagian belakang tv anda.
  3. Pasanglah kabel penghubung untuk menghubungkan antena dari perangkat tv digital ke perangkat tv yang tentunya sama keberadaannya di belakang perangkat anda.
  4. Mulai hubungkanlah STB yang anda miliki ke tv anda dengan cara menggunakan kabel AV video atau dengan kabel HDMI.
  5. Pastikan semua terhubung, jika sudah terhubung, tekanlah tombol on pada STB dan juga tv remote yang tentunya terhubung dengan perangkat STB yang anda miliki. Anda tentunya dapat mengoperasikan melalui remote tersebut.
  6. Pilihlah menu untuk mencari saluran otomatis dan tunggulah beberapa saat untuk proses pencarian saluran tv. Tunggu proses pencarian tv hingga selesai.
  7. Saat proses pencarian, hasil pencarian saluran akan muncul pada layar tv dan untuk bagian list siaran tv akan ada pada bagian kiri dan untuk radio ada di sebelah kanan.

Spesifikasi STB Matrix Apple DVB T2 HD


Review dari produk STB matrix apple ini tentu sangat penting. Dengan melalui review, anda tentu akan lebih tahu dengan pasti tentang kejelasan dari STB matrix apple Dvb T2 tv digital. Harga STB ini juga tidaklah mahal. Dengan harga yang ramah di kantong, STB matrix apple ini memiliki spesifikasi yang menarik seperti :

  • Kualitas gambarnya full hd sampai dengan 1080 p
  • Memory sebesar 8 mb
  • Adanya fully DVB-T2 & C.
  • Format gambar atau video adalah MPEG-2 / MPEG-4 / H.264
  • Suport dengan EPG / subtitle
  • Ada USB PVR & USB timeshift
  • Ada 1x CVBS dan juga audio output sebelah kanan / kiri
  • Ada 1x HDTV output
  • Ada 2x USB port
  • Suport juga dengan wifi dongle 7601 & 5370
  • Suport juga dengan IP TV

Untuk harga STB matrix apple DVB T2 ini berkisar antara Rp 215.000. Harganya memang tidak mahal, namun untuk spesifikasi tidak bisa anda anggap remeh. Sangat menarik bukan? jika anda belum memiliki STB matrix apple DVB T2, anda dapat mulai membelinya dan setting Set Top Box Matrix Apple DVB T2.

Memiliki saluran tv yang menarik tentu akan membuat anda betah di rumah. Selain itu, jika anda hobby menonton di bioskop, STB matrix apple DVB T2 ini sangat cocok untuk anda. Untuk saluran tv? STB matrix apple DVB T2 solusinya!

Lihat juga:

Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Set Top Box Matrix Apple DVB T2 TV Digital"


close