Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting TV Digital Polytron dengan Mudah dan Praktis

Cara setting TV Digital Polytron memiliki kualitas yang jauh berada di atas TV UHF. Dengan suara yang lebih jernih dan gambar yang lebih tajam, saluran TV Digital lebih diminati oleh masyarakat Indonesia daripada TV UHF. Aktivitas menonton akan lebih bermakna dan berkualitas dengan gambar dan suara yang lebih nikmat.

Sebagian besar TV LED sudah memiliki kemampuan untuk mendukung siaran televisi di saluran Digital. Namun jika memang tidak support, anda bisa menggunakan alat bantuan agar bisa menangkal sinyal TV digital. Dengan perangkat DVBT2, anda tidak perlu membeli pesawat TV baru.

TV digital Polytron memiliki kualitas yang berada di atas TV Digital lainnya. Namun, masih cukup banyak masyarakat yang belum memahami cara setting TV Digital Polytron. Penasaran dengan caranya? Simak ulasan berikut sampai selesai.

Cara Setting TV Digital Polytron



cara setting tv digital polytron

1. Pastikan TV Polytron Anda Mendukung Saluran Digital


Pertama-tama anda perlu memastikan perangkat TV anda mendukung Saluran Digital. Jika tidak, mau disetting bagaimanapun anda tetap tidak akan bisa mengakses Saluran digital jika tidak menggunakan perangkat pembantu yaitu DVBT2.

Anda bisa mencari keterangannya di box tv anda sebelumnya dikemas, atau di buku manual yang biasanya dikemas bersama TV. Jika keduanya sudah tidak ada, anda bisa memeriksanya di internet sesuai dengan versi TV Digital Polytron yang anda miliki. Ini adalah cara pertama setting tv digital polytron.

2. Buka Menu Pengaturan TV


Setelah memahami spesifikasi Televisi yang anda miliki, langkah berikutnya adalah membuka menu [Pengaturan] yang ada di dalam Televisi anda. Masuk ke menu pengaturan dengan kontrol dari remote untuk memerintahkan TV mencari Sinyal TV Digital.

Pada umumnya, logo untuk pengaturan adalah gambar gerigi roda. Tekan menu tersebut, kemudian arahkan pada submenu [Program] atau Programs. Cara setting tv digital Polytron ini dimulai setelah anda bisa mengakses pengaturan di dalam Televisi Digital anda.

3. Perintahkan TV untuk Mencari Sinyal Televisi Digital


Langkah berikutnya adalah memerintahkan TV anda untuk mencari sinyal Televisi Digital dari dalam pengaturan anda. Disarankan untuk mencari secara [Otomatis] saja, sehingga hasil yang didapatkan bisa maksimal, dan tidak pusing untuk setting ini itu.

Selanjutnya anda bisa memilih [Antena TV] jika menggunakan penangkap TV berupa Antena. Namun jika anda menggunakan DVBT2, yang perlu anda pilih adalah menu [Cable]. Terakhir untuk set box tv digital polytron langkah ini, anda hanya perlu menekan [Start] sehingga proses pencarian bisa dilakukan.

4. Menunggu Televisi Menangkap Sinyal


Centang pada opsi [Digital Only Tuning] jika anda menghendaki untuk hanya mencari sinyal dari saluran TV Digital. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat agar Televisi Polytron anda selesai mencari sinyal dan menangkap sinyal Saluran TV Digital.

Cara Setting tv digital Polytron yang langkah ini membutuhkan kesabaran. Karena anda hanya bisa menunggu tanpa bisa melakukan apapun sampai hasil dari pencarian Televisi anda ditampilkan.

Hasil pencarian yang dilakukan televisi polytron akan ditampilkan di layar televsi anda, dan anda bisa memilihnya. Simbol DTV yang ada di layar menunjukkan jumlah hasil yang ditemukan. Tunggu sampai proses pencarian benar-benar selesai, sehingga anda mendapatkan hasil pencarian yang maksimal.

5. Sambungkan TV Dengan Saluran Digital


Langkah Terakhir cara set TV Digital Polytron setelah TV Polytron menangkap saluran Digital, anda hanya perlu mengeksekusi untuk memerintahkan TV anda menyambungkan diri dengan saluran digital yang ditemukannya. 

Ini adalah langkah terakhir yang memerlukan perintah, dan anda bisa menunggu sampai proses pemasangan selesai. Ketika sudah selesai, anda bisa menikmati layanan TV Digital dari Televisi polytron yang baru saja anda miliki. 

Penyebab TV Polytron Tidak Bisa Menangkap Siaran Digital


Namun terkadang terdapat beberapa kendala yang membuat Televisi tidak mampu menangkap sinyal Saluran TV Digital, di antaranya :

  • Antena memiliki masalah atau sudah rusak
  • Posisi dari Antena kurang tepat
  • Antena berada di dalam rumah atau ruangan
  • Lokasi Terpelosok yang tidak menerima sinyal
  • Kondisi cuaca tidak bersahabat
  • Kemungkinan kerusakan di kabel antena
  • Booster yang anda gunakan bisa jadi mengalami kerusakan.

Itulah ulasan tentang cara setting TV Digital Polytron untuk referensi anda ketika hendak menggunakan TV Digital Polytron untuk pertama kalinya.

Lihat juga:

Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

10 komentar untuk "Cara Setting TV Digital Polytron dengan Mudah dan Praktis"

  1. Apakah Tv LED mendukung siaran digital

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang sudah mendukung siaran digital dan ada jga yang belum.

      Hapus
  2. Apah tv LED PLD 24T810w udah di gital ap belom

    BalasHapus
  3. apakah polytron PLD 32TV1850 sudah digital

    BalasHapus
  4. Apakah tv politron pld 22T7511 sudah digital

    BalasHapus
  5. Apakah type PLD32b1550 sudah digital?

    BalasHapus
  6. Mengapa tv Polytron dvb T2 tidak dapat menangkap sinyal dgn baik, sementara saat menggunakan STB dgn antena yg sama mampu menerima Sinyal dgn baik..

    BalasHapus

close