Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi dan Transponder Asiasat 9 Ninmedia Terbaru 2022

Sampai saat ini masih banyak juga para pengguna tv yang menggunakan parabola mencari frekuensi ninmedia terbaru 2021, setelah satelit media tv pindah ke asiasat 9. Yaitu frekuensi dan transponder Asiasat 9 Ninmedia. Perpindahan itu terjadi karena adanya kerusakan atau gangguan teknis pada transponder Ninmedia yang ada pada satelit chinasat 11.

Sehingga sebagian channel ninmedia tidak bisa diakses oleh pengguna tv yang menggunakan parabola. Para pengguna ninmedia masih bisa menggunakan parabola mini untuk menikmati siaran yang ada di ninmedia melalui jalur frekuensi ku band. Dengan channel tv yang berjumlah lebih dari 50 channel.

Frekuensi dan Transponder Asiasat 9 Ninmedia



transponder asiasat 9 ninmedia

Berdasarkan info tersebut, terdapat fakta dan informasi yang harus diketahui. Oleh karena itu frekuensi dan transponder asiasat 9 ninmedia harus saling berhubungan. Berikut ini ada beberapa info mengenai data frekuensi ninmedia yang ada pada satelit asiasat 9:

1. Frekuensi Ninmedia 12415


Dengan frekuensi dan transponder asiasat 9 ninmedia, pengguna atau pelanggan tv bisa mengakses channel kesukaannya. Dengan frekuensi Ku band dan frekuensi transponder 12415 serta format video MPEG-4 / SD dan memiliki sistem DVB-S2 8PSK. Lalu polaritas Vertikal dan simbol rate 45000.

2. Frekuensi Ninmedia 12655


Sama dengan provider ninmedia sebelumnya, frekuensi ninmedia ini juga menggunakan satelit asiasat 9. Namun yang berbeda hanya frekuensi transponder yaitu 12655, dengan polaritas Vertikal dan simbol rate 45000. Mempunyai sistem DVB-S2 8PSK dan juga format video MPEG-4 / SD.

Daftar Channel TV Ninmedia Pada Transponder 12415


Daftar channel TV pada frekuensi dan transponder asiasat 9 ninmedia berjumlah lebih dari 50 channel, beberapa diantaranya yaitu:

Pop Musik, Tv One, Antv, Net Tv, Ftv, Trans Tv, Kompas Tv, Trans 7, Rajawali Tv, Tvri Nasional, Jak Tv, Metro Tv, Al Jazeera English, Kids Zone Pakistan, Arirang Tv, Dubai Tv, 48 News Uk, Rai Italia, Star Max.

Knowledge Tv Dan Juga Rt News, Tve Int, Cubavision, Yes, Macau Lotus Tv, Pervy Kanal Asia, King Tv, K Drama, Sun Tv, Hcbn Indonesia, Drakor Plus, France 24, Live Tv Net, Macau Satellite Tv, Maldives Tv, Sahara One, Tv P dan Go To Luxe Tv.

Daftar Channel Ninmedia di Transponder 12655


Lalu selanjutnya daftar channel tv pada transponder 12655 juga berjumlah lebih dari 50 channel beberapa diantaranya yaitu:

Al Bahjah, Emphi 1, Al Binaa Tv, Insan Tv, Quran Tv, Nabawi Tv, Madani Tv, Al Iman Tv, Nu Channel, Hijrah Tv, Izzah Tv, Niaga Tv, Ashii Tv, Muadz Tv, Ahsan Tv, Salam Tv, Surau Tv, Fatwa Tv, Sunna Tv.

Saling Sapa Tv, Tv 9 Nusantara, Tvri Sumbar, Euro News English, Davinci Asia, My Kids, My Cinema Asia, Dubai Sport, Space Toon, My Family, Rb Tv, Tawaf Tv, Balikpapan Tv, Riau Tv, Hope Channel, U Channel Dan Juga Zee Bioskop.

Itulah beberapa informasi mengenai frekuensi dan transponder asiasat 9 ninmedia terbaru tahun 2021, serta susunan list channel tv yang ada pada ninmedia. Namun ada salah satu transponder ninmedia dengan frekuensi 12655 sedang mengalami problem, oleh karena itu tidak dapat di akses.

Tips Mencari Sinyal Frekuensi Ninmedia Asiasat 9


Ada beberapa fakta seputar frekuensi dan transponder asiasat 9 Ninmedia yang perlu Anda ketahui, bahkan terdapat juga tips yang bisa berguna bagi Anda. Salah satunya adalah beberapa bagaimana cara mencari sinyal frekuensi tersebut, yaitu dengan cara:

1. Menggunakan Satfinder


Dengan satfinder, Anda bisa mengarahkan parabola mini ke arah satelit Asiasat 9 dengan sangat tepat. Juga dengan memperhatikan ketinggian atau elevasi antena parabola tersebut pada saat pemasangan. Satfinder memang bisa dikatakan sebagai pengarah antena.

2. Pemanfaatan Antena


Bicara mengenai satelit ataupun frekuensi, pastinya juga akan membicarakan antenna. Untuk kali ini, antena yang dimaksud adalah antena parabola. 

Jika semakin dekat dengan satelit Asiasat 9, maka arah antena akan menjadi tegak ke atas. Gerakkan juga antenna ke kiri dan ke kanan ataupun ke atas dan ke bawah untuk lebih maksimal.

3. Pasang Port Kabel Mendatar


Pada pemasangan LNB Ku Band, akan terdapat port kabel pada LNB tersebut.. Pemasangan port kabel tersebut berada di arah mendatar atau bisa juga ke arah kiri ataupun kanan. Selain itu,

4. Kencangkan Baut


Jika pemasangan sudah dilakukan dan tidak ada masalah, maka Anda harus kencangkan baut pada antena. Agar pemasangannya tidak menjadi kendor di lain waktu. Pada antena pastinya terdapat baut yang memang sengaja untuk mengencangkan perangkat tersebut.

5. Melakukan Blind Scan Receiver


Setelah itu, melakukan blind scan receiver Anda pada posisi satelit Asiasat 9 tadi sambil menunggu prosesnya sampai paling lama 10 menit. Barulah Anda bisa melakukan langkah selanjutnya.

6. Cek Siaran TV


Setelah diperkirakan semua tips secara teknis Anda lakukan, artinya pencarian sinyal sudah selesai. Untuk melihat hasilnya Anda perlu mengecek siaran TV. Coba Anda lihat siaran TV mana saja yang aktif dan tertangkap sinyalnya.

Begitulah cara mencari sinyal frekuensi dan transponder Asiasat 9 Ninmedia. Dengan begitu, Anda pun bisa menggunakan frekuensi tersebut pada seharusnya dan semuanya termasuk siaran TV pun bisa berjalan lancar

Cara Tracking Frekuensi Ninmedia Asiasat 9


Selain cara mencari sinyal, ada juga cara tracking frekuensi dan transponder Asiasat 9 Ninmedia dengan mudah dengan beberapa peralatan. Adapun peralatan yang dibutuhkan tersebut adalah:

  • Display TV atau Dish Mini
  • LNB Ku Band
  • Receiver Matrix MPEG 4 / HD
  • Kabel LNB

Dengan menggunakan alat-alat di atas, melakukan trackingnya bisa dilakukan dengan cara seperti di bawah ini:

1. Pengaturan Receiver


Untuk pengaturan receiver bisa dilakukan melalui beberapa tahap penyelesaian, yaitu sebagai berikut:

  • Tambahkan satelit baru pada receiver tersebut, yaitu dengan masuk pada menu pengaturan lalu instalasi dan tambah satelit.
  • Masukkan transponder atau frekuensi Ninmedia
  • Pasang LNB Ku Band dengan menggunakan connector pada arah utara dan selatan.

2. Tracking Ninmedia


Hal yang kedua adalh tracking ninmedia, dapat dilakukan dengan cara-cara yang ditunjukkan berikut ini:

  • Kunci dulu satelit measat Ku Band
  • Masukkan frekuensi terkuat
  • Jika dari atas, aka geser tracking sampai mendapatkan sinyal
  • Bila measat sudah dikunci, maka tracking chinasat 11
  • Arahkan disk ke posisi satelit
  • Cari sinyal Chinasat 11
  • Pantau sinyal hingga terkunci
  • Maksimalkan sinyal dengan memutarkan ke arah selatan
  • Lakukan blind scan

Jika semua hal di atas sudah Anda ketahui, artinya semua informasi mengenai frekuensi dan transponder Asiasat 9 Ninmedia sudah Anda ketahui dengan lengkap.

Lihat juga:

Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "Frekuensi dan Transponder Asiasat 9 Ninmedia Terbaru 2022"


close