Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kode Lokasi TV Digital Jawa Barat Terlengkap 2024

Untuk mendapatkan banyak siaran TV digital di Jawa Barat, maka Anda wajib untuk memasukan kode lokasi TV digital Jawa Barat sebelum melakukan scan siaran TV digital di set top box DVB-T2. Ini adalah langkah penting yang tidak boleh dilewati ketika pertama kali setting set top box dan TV digital DVB-T2.

Jawa Barat termasuk salah satu provinsi di Indonesia yang sudah mendapatkan jangkauan sinyal TV digital cukup luas. Setiap kode di jawa barat umumnya memiliki kode lokasi TV digital berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui kode pos TV digital Jawa Barat yang paling sesuai dengan lokasi yang Anda tempati saat ini.

Lalu apa saja daftar kode area TV digital jawa barat? Didalam artikel ini kami akan membagikan daftar lengkap kode lokasi TV digital jawa barat dan sekitarnya sehingga Anda bisa mendapatkan siaran TV digital di TV dan Set top Box. Berikut informasi lengkapnya:

Daftar Kode Lokasi TV Digital Jawa Barat dan Sekitarnya


Jika ketika setting TV atau Set top Box baru ada perintah untuk memasukan kode lokasi atau kode pos, maka Anda bisa memasukan kode area yang tepat sesuai dengan lokasi yang Anda tempati di Jawa Barat. Dibawah adalah daftar lengkap kode area TV digital jawa barat dan sekitarnya:


Untuk daftar lebih lengkap mengenai kode pos TV digital jawa barat dan sekitarnya, Anda bisa langsung cek [disini].


Fungsi Memasukan Kode Lokasi TV Digital Jawa Barat di Set top Box


Hampir semua TV Digital dan Set top Box selalu meminta pengguna barunya untuk memasukan kode pos atau kode area yang benar, biasanya terdiri dari 4 digit acak sesuai dengan lokasi penggunanya. Kemungkinan salah satu cara agar perangkat bisa menyesuaikan sinyal digial terdekat berdasarkan kode pos yang dimasukan.

LIHAT JUGA: Cara Mendapatkan Siaran Digital di TV Sharp

Diatas sudah tercantum daftar kode lokasi TV digital jawa barat lengkap berdasarkan kota dan kecamatannya. Setelah memasukan kode area TV digital 4 digit tersebut, maka Anda bisa melanjutkan untuk memindai siaran TV digital hingga TV atau Set top Box siap digunakan.

Kenapa Siaran TV Digital Jawa Barat Sedikit?


Mungkin ada sebagian orang yang mengalami masalah dimana siaran TV digital sulit didapatkan, hanya ada beberapa channel saja bahkan terkadang sinyalnya tidak stabil. Masalah ini bisa dialami oleh warga Jawa Barat atau daerah lainnya yang sudah beralih ke sinyal digital.

Sebenarnya ini adalah masalah umum yang biasanya disebabkan karena jenis atau pemasangan antena yang kurang maksimal. Untuk mendapatkan banyak siaran TV digital, sangat disarankan menggunakan antena outdoor (luar ruangan).

Selain itu pastikan Anda sudah memasang antena dengan tinggi yang cukup dan arah antena yang tepat. Setelah itu, lakukan scan ulang siaran TV Digital di set top box atau televisi Anda secara otomatis atau manual. Jika berhasil, maka channel TV digital yang didapatkan akan lebih banyak dan stabil.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.