Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran TV 43 Inch Berapa Cm? Berikut Penjelasannya

Menghitung ukuran TV 43 inch berapa cm diperlukan ketika Anda ingin mengetahui ukuran TV 43 inch dalam cm. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui berapa aspek rasio layar TV 43 inch yang ingin diukur. Jika itu adalah TV LED atau LCD maka kemungkinan besar aspek rasionya adalah 16:9 yang saat ini merupakan aspek rasio paling ideal.

Ukuran TV 43 inch dalam cm dengan resolusi layar HD, Full HD atau Ultra HD (4K) umumnya menggunakan rasio 16:9. Sedangkan pada TV LED dan tabung keluaran lama biasanya masih menerapkan aspek rasio 4:3, akan tetapi aspek rasio 4:3 sudah lama tidak digunakan dan digantikan dengan rasio 16:9.

Ukuran TV 43 Inch Berapa Cm? (Rasio 16:9)



Rasio 16:9 pada TV ukuran 43 inch adalah mengacu pada panjang diagonal layar. Lalu ukuran TV 43 inch berapa cm? ukuran layar TV 43 inch dalam cm adalah 109.2 cm.

Ukuran Panjang dan Lebar TV 43 Inch Berapa Cm?


Dengan aspek rasio layar 16:9, maka lebar TV ukuran 43 inch dalam cm adalah 95,2 cm dengan tinggi layar 53,5 cm atau seperti pada gambar dibawah ini:

ukuran tv 43 inch berapa cm


Ukuran TV 43 Inch Dalam Cm (Rasio 4:3)


Beberapa tahun kebelakang, sebelum adanya resolusi layar tinggi seperti HD atau Full HD) kebanyakan TV memiliki layar dengan aspek rasio 4:3. Maka jika dikonversikan dalam satuan cm, lebar layarnya adalah 87,4 cm dengan tinggi 65,5 cm seperti yang ditunjukan pada gambar berikut:

ukuran tv 43 inch berapa cm


Kesimpulan


Jadi itulah penjelasan singkat mengenai ukuran TV 43 inch berapa cm, kami harap gambar diatas juga mudah dipahami sehingga Anda mengetahui ukuran TV 43 inch dalam cm. Perlu dicatat, nilai cm diatas adalah ukuran dari layar TVnya saja, tidak termasuk frame yang mengelilingi layar.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "Ukuran TV 43 Inch Berapa Cm? Berikut Penjelasannya"


close