Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran TV 50 Inch Berapa Cm? Begini Penjelasannya

Sebelum menghitung ukuran TV 50 inch berapa cm, Anda harus memahami berapa aspek rasio layar TV 50 inch yang ingin diukur. Sekarang ini, sebagian besar layar TV memiliki aspek rasio 16:9. Itu berarti, jika Anda membagi tinggi dan lebar layarnya, maka nilai yang diperoleh adalah 1,78.

Kebanyakan ukuran TV 50 inch dengan resolusi HD, Full HD dan UHD atau 4K umumnya memiliki aspek rasio 16:9. Sedangkan TV tabung model lama dengan resolusi SD (standard definition) memiliki aspek rasio layar 4:3. Akan tetapi rasio 4:3 sudah lama ditinggalkan dan digantikan dengan yang lebih ideal yaitu 16:9.

Ukuran TV 50 Inch Berapa Cm? (Rasio 16:9)



Lalu ukuran TV 50 inch berapa cm? layar TV 50 inch dengan aspek rasio 16:9 adalah mengacu pada panjang diagonal layar. Jadi jika Anda menanyakan TV 50 inch berapa cm, maka jawabannya adalah 127 cm.

Ukuran Panjang dan Lebar TV 50 inch Dalam Cm


Dengan aspek rasio 16:9 maka ukuran lebar layar TV 50 inch dalam cm adalah 110,7 cm dengan tinggi 62,3 cm atau seperti gambar dibawah ini:

ukuran tv 50 inch berapa cm


Ukuran Layar TV 50 Inch Berapa Cm? (Rasio 4:3)


ukuran tv 50 inch berapa cm

Walaupun sangat jarang ditemukan, bahkan bisa dikatakan sudah tidak ada , layar TV 50 inch dengan aspek rasio 4:3 yang biasanya digunakan pada TV tabung jika dikonversi dalam cm berarti lebarnya adalah 101,6 cm dengan tinggi 76,2 cm atau seperti pada gambar diatas.

Kesimpulan


Kami harap gambar diatas sudah bisa menjawab pertanyaan ukuran TV 50 inch berapa cm. Perlu diketahui juga, nilai cm diatas adalah ukuran layar LCDnya saja, tidak termasuk frame yang mengelilingi layar TV. Jika dihitung dengan frame layar, maka ukurannya akan lebih besar.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "Ukuran TV 50 Inch Berapa Cm? Begini Penjelasannya"


close