Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Lokasi TV Digital Bandung untuk STB DVB-T2

Kode lokasi TV digital bandung dibutuhkan ketika pertama kali ingin memindai siaran TV digital pada set top box Matrix Apple, Luby, Advance dan merk lainnya. Kode lokasi atau kode area TV digital bandung ini terdiri dari 4 digit angka yang wajib dimasukan agar STB DVB-T2 bisa memindai channel TV digital.

Setiap set top box DVB-T2 umumnya akan meminta pengguna untuk memasukan kode pos TV digital sesuai dengan daerah masing-masing. Bandung adalah salah satu ibu kota provinsi jawa barat yang sudah dijangkau sinyal digital, sehingga masyarakat bandung sudah bisa menikmati siaran TV digital dengan stb atau smart TV.

Tetapi syarat pertama agar set top box atau smart TV Anda bisa memindai sinyal digital adalah dengan memasukan kode lokasi TV digital bandung yang benar. Pada artikel kali ini kami akan membagikan daftar kode pos TV digital bandung jawa barat yang cocok merk set top box apapun:

Kode Lokasi TV Digital Bandung untuk Set top Box


Catat! Berikut daftar kode pos TV digital area Bandung jawa barat dan sekitarnya untuk set top box agar bisa mendapatkan siaran TV digital:

kode lokasi tv digital bandung

Untuk daftar lengkapnya, Anda bisa langsung cek disini [Kode pos TV digital Bandung]

Fungsi Memasukan Kode Pos Area TV Digital Bandung


Setiap merk smart TV digital ataupun set top box ketika pertama kali disetting selalu meminta penggunanya untuk memasukan kode pos TV digital yang sesuai dengan lokasi penggunanya. Jika Anda tinggal dibandung, maka harus memasukan kode area bandung yang sesuai.

Kode lokasi ini dibutuhkan agar perangkat smart TV ataupun set top box bisa mengenali lokasi dari penggunanya, sehingga akan memaksimalkan perangkat untuk mendapatkan sinyal TV digital terdekat. Jadi penting sekali untuk memasukan kode lokasi TV digital bandung sebelum lanjut ke langkah berikutnya.

Kenapa Siaran TV Digital Bandung Sedikit?


Masih ada yang mengeluhkan siaran TV digital Bandung sulit didapatkan sehingga set top box atau televisi digital hanya mendapatkan sedikit channel saja, bahkan pada kasus lain tidak ada sinyal sama sekali.

Masalah utama yang menjadi penyebab sedikitnya siaran yang didapatkan adalah karena lokasi Anda di Bandung yang masih belum tercover sepenuhnya oleh pemancar sinyal digital, inilah yang membuat terkadang siaran tiba-tiba hilang atau hanya sedikit saja.

Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan antena outdoor (luar ruangan) dengan pemasangan yang benar. Atur juga posisi antena ke arah pemancar sinyal digital terdekat dari lokasi Anda, atau ikuti posisi antena orang lain yang mendapatkan banyak siaran TV digital.

Hal penting lainnya adalah jangan lupa untuk melakukan scan ulang setiap kali arah antena diubah. Jika berhasil maka setelah scan ulang seharusnya siaran TV digital menjadi bertambah. Tetapi apabila tidak ada siaran sama sekali, kemungkinan ada masalah pada STB atau kabel antena Anda.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.