Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghitung Ukuran TV 24 Inch Berapa Cm

Jendelatv.id - Cara menghitung ukuran TV 24 inch berapa cm, hal pertama yang perlu diketahui adalah berapa aspek rasio layar TV 24 inch yang ingin diukur? Saat ini kebanyakan TV LED atau LCD 24 inch menggunakan aspek rasio 16:9.

Sedangkan beberapa tahun kebelakang mungkin masih ada ukuran TV 24 inch dengan aspek rasio layar 4:3. Tetapi sekarang rasio tersebut sudah mulai ditinggalkan dan digantikan dengan 16:9 yang lebih nyaman digunakan untuk segala aktivitas, baik itu menonton TV atau bermain game.

Penting untuk mengetahui berapa ukuran TV 24 inch dalam cm jika Anda ingin memastikan apakah meja atau ruang benar-benar cukup untuk menyimpan TV 24 inch tersebut. Pada artikel kali ini, kami akan membahas bagaimana cara menghitung ukuran TV 24 inch berapa cm lengkap beserta gambar ilustrasinya.

Cara Menghitung Ukuran TV 24 Inch Berapa Cm (Rasio 16:9)


ukuran tv 24 inch berapa cm

Ukuran layar TV 24 inch yaitu mengacu pada panjang diagonal layar keseluruhan. Jika ingin dikonversikan ke satuan cm, maka ukuran layar TV 24 inch dalam cm adalah 61,0 cm.

Berapa Panjang dan Lebar Layar TV 24 Inch Dalam Cm?


Dengan aspek rasio layar 16:9, maka jika dikonversikan dalam cm maka lebar layar TV 24 inch adalah 53,1 cm dengan tinggi 29,9 cm atau seperti pada gambar ilustrasi dibawah ini:

Cara Menghitung Berapa Ukuran TV 24 Inch Dalam Cm (Rasio 4:3)


ukuran tv 24 inch dalam cm

Walaupun sudah jarang ditemukan, TV atau monitor LED 24 inch dengan aspek rasio 4:3 memiliki ukuran yang sama, yaitu 61,0 cm, tetapi panjang dan lebarnya berbeda. Ukuran panjang TV 24 inch rasio 4:3 dalam cm adalah 48,8 cm dengan tinggi 36,6 cm.

Lihat juga:

Kesimpulan


Jadi ukuran TV 24 inch berapa cm adalah 61,0 cm. Ini berlaku untuk layar TV 24 inch rasio 16:9 ataupun 4:3. Perlu dicatat, ukuran diatas adalah ukuran layar TVnya saja, tidak termasuk frame atau bingkai TV. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini, tinggalkan pada kolom komentar.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.