Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah STB Bisa Nonton Piala Dunia 2022? Ini Jawabannya

Berlangsungnya piala dunia 2022 membuat para pengguna set top box bertanya apakah STB bisa nonton piala dunia 2022? mengingat saat ini siaran analog sudah dihentikan dan beralih ke TV digital dengan kualitas gambar yang lebih jernih.

Piala dunia 2022 disiarkan secara langsung oleh banyak situs streaming resmi dan juga beberapa channel TV digital lokal serta internasional. Bagi pengguna STB, cara paling mudah untuk menonton piala dunia 2022 di set top box adalah dengan mencari channel yang menanyangkan piala dunia 2022.

Salah satunya adalah SCTV yang menayangkan pertandingan FIFA World Cup Qatar 2022 secara langsung dan gratis di TV digital. Jadi jika Anda bertanya apakah STB bisa nonton piala dunia 2022? jawabannya bisa, asalkan tersedia channel SCTV di set top box Anda.

Cara Nonton Piala Dunia 2022 di STB TV Digital


apakah stb bisa nonton piala dunia 2022

Semua merk se top box TV digital bisa digunakan untuk menyaksikan pertandingan piala dunia 2022 dari tim favorit Anda. Sebelum itu, Anda harus scan STB sampai mendapatkan siaran TV digital SCTV. 

Tetapi jika STB Anda sudah disetting, langsung saja pindahkan ke siaran SCTV dan tunggu jadwal piala dunia 2022 yang ditayangkan pada malam hari. Tetapi jika Anda baru membeli STB, maka harus setting set top box dengan benar agar bisa mendapatkan channel TV digital.

Sebagai contoh dibawah ini adalah tutorial cara setting set top box Matrix Apple HD DVB-T2 untuk mendapatkan siaran TV digital SCTV dan lainnya agar bisa menonton piala dunia 2022 di STB:
  • Hubungkan STB ke TV dengan kabel RCA / HDMI.
  • Nyalakan STB dan TV Anda.
  • Jika STB sudah terhubung ke TV, maka akan muncul tampilan awal STB di layar TV.
  • Pada bagian petunjuk pemasangan, ikuti seperti berikut: Bahasa OSD: Indonesian, Negara: Indonesia, Jenis Pencarian: Semua, Mode Pencarian: DVB-T2, Daya Antena: ON. Pada bagian Location Code, silakan masukan kode pos sesuai wilayah Anda.
  • Selanjutnya arahkan ke opsi [Cari Siaran] lalu tekan [OK] pada remote STB.
  • Tunggu proses pencarian channel TV digital hingga selesai.
  • Cari channel SCTV, lalu tunggu jadwal piala dunia 2022 dimulai.

Cara Nonton IPTV Piala Dunia 2022 di Set top Box


Tidak perlu khawatir jika di daerah Anda tidak mendapatkan siaran SCTV, karena masih ada cara lain untuk menonton piala dunia 2022 di set top box secara online melalui fitur IPTV.

Hampir kebanyakan merk set top box sekarang dilengkapi fitur IPTV yang mana memungkinkan pengguna untuk menonton siaran TV digital lokal dan internasional dengan URL IPTV yang sudah disiapkan sebelumnya. Caranya sebagai berikut:
  • Nyalakan TV dan STB.
  • Hubungkan STB ke internet atau Wifi.
  • Tekan tombol [Menu] pada remote STB.
  • Pilih dan buka aplikasi IPTV / My IPTV.
  • Lalu masukan URL IPTV yang sudah Anda siapkan.
  • Tunggu sampai set top box menampilkan playlist IPTV Anda.

Cara diatas mungkin akan berbeda pada beberapa merk set top box, karena ada set top box yang memiliki tampilan menu berbeda, sehingga Anda harus menyesuaikannya. Itulah cara dan jawaban apakah STB bisa nonton piala dunia 2022. Semoga bermanfaat.

Lihat juga:
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "Apakah STB Bisa Nonton Piala Dunia 2022? Ini Jawabannya"


close