Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Area TV Digital Jakarta dan Sekitarnya Terlengkap 2024

Migrasi siaran analog ke digital didaerah Jakarta membuat mereka yang  masih menggunakan TV analog perlu menyiapkan set top box lalu mengaturnya sampai bisa mendapatkan siaran TV digital. Seperti mengatur bahasa STB dan juga memasukan kode area TV digital Jakarta yang benar.

Setiap kecamatan yang ada di Jakarta memiliki kode lokasi yang berbeda-beda, tetapi masing-masing terdiri dari 5 digit angka. Sekarang ini banyak yang mencari kode area TV digital Jakarta Selatan, Utara, Barat, Pusat, Timur dan sekitarnya agar semua fitur set top box dapat berfungsi dengan normal.

Daftar Kode Area TV Digital Jakarta dan Sekitarnya


Dibawah ini tersedia kumpulan kode lokasi TV digital Jakarta Pusat, Selatan, Utara, Barat, Timur dan sekitarnya yang bisa digunakan untuk setting set top box merk apapun.

kode area tv digital jakarta

Untuk daftar lebih lengkap, langsung saja klik link berikut > Daftar Lengkap Kode Pos TV Digital Jakarta.

LIHAT JUGA: Cara Setting Set top Box Matrix Apple HD

Fungsi Memasukan Kode Lokasi TV Digital Jakarta


Kebanyakan model set top box sekarang ini tidak akan bisa mendapatkan channel TV digital jika Anda belum memasukan kode pos yang sesuai. Hal ini bertujuan agar perangkat STB bisa mengenali lokasi dari setiap penggunanya sehingga pemindaian siaran TV digital bisa lebih maksimal.

Biasanya perintah untuk memasukan kode pos area TV digital tampil ketika set top box pertama kali dinyalakan, tepatnya bersamaan dengan pengaturan antena, bahasa dan wilayah pengguna set top box. Jadi agar bisa tetap menonton channel TV digital, Anda harus memasukan kode area TV digital Jakarta yang benar.


Kenapa Siaran TV Digital Jakarta Sedikit?


Walaupun merupakan kota besar dan lebih maju dibandingkan kota lainnya, tetapi kasus siaran TV digital di Jakarta sedikit masih dialami oleh beberapa orang. Masalah umum yang bisa menjadi penyebab kenapa siaran TV digital Jakarta sedikit adalah dari antena yang digunakan.


Untuk hasil yang maksimal, sangat disarankan untuk menggunakan antena outdoor (luar ruangan) dan memasangnya dengan ketinggian serta posisi yang tepat. Setelah itu lakukan scan ulang siaran TV digital di set top box DVB-T2 atau televisi Anda.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.