Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Lokasi TV Digital Bekasi dan Sekitarnya 2024

Untuk memastikan set top box DVB-T2 atau TV Anda dapat menerima siaran TV digital di Bekasi, Jawa Barat, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memasukkan kode lokasi TV digital Bekasi yang benar. Setiap wilayah di Bekasi memiliki kode pos TV digital yang masing-masing terdiri dari 5 digit angka berbeda.

Memasukan kode lokasi TV digital Bekasi adalah salah satu cara agar set top box DVB-T2 atau TV Anda bisa menerima siaran TV digital. Setiap wilayah di Bekasi, Jawa Barat memiliki kode pos TV digital yang berbeda-beda. Umumnya kode area TV digital Bekasi terdiri dari 5 digit angka sesuai dengan wilayah masing-masing.

Setiap model Set top box DVB-T2 sekarang mengharuskan penggunanya untuk mengisi beberapa langkah sampai STB bisa memindai siaran TV digital, termasuk salah satunya adalah mengisi kode pos TV digital yang benar. Bagi Anda yang tinggal di Bekasi, kami akan membagikan daftar kode lokasi TV digital Bekasi berikut ini:

Daftar Kode Lokasi TV Digital Bekasi dan Sekitarnya


Dibawah ini adalah kumpulan kode pos area TV digital untuk daerah Bekasi dan sekitarnya yang bisa langsung Anda coba pada set top box atau TV digital dirumah:

kode lokasi tv digital bekasi

Untuk daftar lengkapnya, langsung saja cek disini > Kode Pos TV Digital Bekasi.

Fungsi Memasukan Kode Pos Area TV Digital Bekasi


Kenapa harus memasukan kode area TV digital? alasannya karena setiap perangkat set top box membutuhkan konfirmasi dari penggunanya mengenai lokasi dan wilayah yang ditempati saat ini, sehingga kode lokasi tersebut membantu set top box agar bisa menangkap siaran TV digital secara maksimal.

Walaupun begitu, banyaknya channel TV digital yang ditangkap tergantung dengan kualitas antena, set top box dan wilayah yang Anda tempati, apakah sudah dijangkau sinyal TV digital sepenuhnya atau belum. Jadi, penting memasukan kode lokasi TV digital Bekasi agar perangkat Anda bisa memindai sinyal TV digital.

Penyebab Kenapa Siaran TV Digital Bekasi Sedikit


Walaupun sudah cukup lama beralih ke siaran digital, namun faktanya masalah channel TV digital yang sulit didapatkan masih dialami oleh banyak orang diberbagai wilayah, salah satunya adalah di Bekasi, Jawa Barat.

Ini biasa dialami oleh pengguna set top box DVB-T2 ataupun televisi digital yang masalahnya bisa disebabkan oleh banyak faktor, namun yang paling sering adalah karena jenis serta pemasangan antena yang kurang tepat.

Untuk hasil yang maksimal kami selalu menyarankan agar memakai antena jenis outdoor (luar ruangan) yang memiliki jangkauan lebih luas dibandingkan antena indoor. Selain itu, pastikan juga pemasangan jack antena, kabel antena dan lainnya sudah benar.

Jika semua tips diatas sudah dicoba namun belum juga berhasil, maka Anda harus mencoba mengubah posisi antena ke arah lain atau ke arah pemancar sinyal terdekat dari lokasi Anda. Setelah itu lakukan scan ulang siaran di set top box DVB-T2 atau televisi digital Anda.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.