Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Lokasi TV Digital Lampung dan Area Sekitarnya

Kode lokasi TV digital Lampung perlu dimasukan ketika pertama kali menghidupkan set top box agar perangkat ini bisa memindai siaran TV digital dengan baik. Kode pos lampung berbeda-beda dari setiap kecamatannya, tetapi biasanya terdiri dari 5 digit angka.

Pengguna set top box diwilayah Lampung masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara memasukan kode area TV digital lampung yang benar. Ini adalah salah satu langkah penting yang tidak boleh dilewati ketika setting set top box DVB-T2.

Selain pada STB, kode pos TV digital juga diperlukan pada smart TV ketika pertama kali diatur untuk memindai channel TV digital. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan daftar kode lokasi TV digital lampung dan sekitarnya yang bisa dicoba untuk semua merk set top box:

Kode Lokasi TV Digital Lampung untuk Set top Box


Dibawah ini adalah daftar kode pos TV digital yang benar untuk daerah Lampung dan sekitarnya:

kode lokasi tv digital lampung

Untuk daftar kode area lebih lengkap, langsung saja klik link berikut > Daftar Kode Area TV Digital Lampung.

Fungsi Memasukan Kode Pos TV Digital Area Lampung


Bagi Anda yang tinggal dilampung, memasukan kode pos adalah langkah penting agar set top box bisa lanjut ke langkah berikutnya dan mulai untuk mencari siaran TV digital. Jika kode area ini tidak dimasukan, maka set top box Anda tidak akan bisa mendapatkan channel TV digital.

Selain untuk memudahkan STB memindai siaran TV digital, kode area juga berfungsi agar fitur EWS (Early Warning System) pada beberapa model set top box berfungsi. EWS ini adalah fitur yang memberikan informasi mengenai peringatan dini kebencanaan sesuai area dari kode lokasi TV digital lampung yang dimasukan.

Penyebab Kenapa Siaran TV Digital Lampung Sedikit


Warga Lampung dan sekitarnya mungkin masih ada yang mengeluhkan TV digital atau set top box mereka hanya mendapatkan channel sedikit saja, bahkan tidak ada sinyal sama sekali.

Masalah ini umumnya disebabkan karena pemasangan antena yang kurang tepat, jenis antena dan juga posisi antena sangat berpengaruh dengan banyak dan stabilnya siaran TV digital yang didapatkan.

Untuk itu pastikan Anda sudah memasang antena ke set top box atau televisi digital sesuai prosedur. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi kabel dan antena, pastikan tidak ada cacat, sobek ataupun kerusakan lainnya yang menyebabkan sinyal digital tidak dapat ditangkap.

Setelah itu, cobalah atur posisi antena ke arah lain. Setiap melakukan perubahan pada arah antena Anda harus melakukan scan ulang siaran TV digital secara otomatis atau manual.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.