Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Lokasi TV Digital Malang dan Sekitarnya untuk STB

Malang adalah kota di Jawa Timur yang sudah migrasi dari siaran analog ke TV digital. Pengguna set top box yang tinggal di Malang perlu memasukan kode lokasi TV digital Malang agar set top box bisa memindai siaran TV digital dan semua fiturnya berfungsi dengan normal.

Umumnya kode pos TV digital malang berbeda-beda tergantung kecamatan di daerah tersebut, tetapi masing-masing terdiri dari 5 digit angka. Kode area TV digital ini biasanya diperlukan ketika pertama kali setting set top box ataupun smart TV untuk mencari channel TV digital.

Jika salah memasukan kode pos, bisa jadi siaran yang didapatkan tidak maksimal atau tidak mendapatkan sama sekali channel TV digital. Oleh karena itu, kami akan membagikan daftar kode lokasi TV digital Malang dan sekitarnya untuk set top box DVB-T2:

Kode Lokasi TV Digital Malang untuk Set top Box


Dibawah ini adalah kumpulan kode pos TV digital area Malang dan sekitarnya dari berbagai kecamatan yang berbeda:

kode lokasi tv digital malang

Untuk daftar lebih lengkapnya, langsung saja klik link berikut > Daftar Lengkap Kode Pos TV Digital Malang.

Fungsi Memasukan Kode Pos Area TV Digital Malang


Alasan utama kenapa kebanyakan merk set top box membutuhkan kode pos adalah untuk menyesuaikan agar perangkat ini bisa memindai sinyal TV digital secara maksimal. Selain itu, kode pos juga dibutuhkan agar fitur EWS yang ada pada beberapa merk set top box bisa berjalan normal.

EWS adalah singkatan dari Early Warning System yang merupakan fitur pada set top box untuk memberikan informasi mengenai kebencanaan sesuai dengan kode lokasi TV digital Malang yang dimasukan. Jika tidak, maka STB tidak bisa mendapatkan siaran TV digital dan fitur EWS tidak berfungsi.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.