Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Apakah TV Coocaa Sudah Digital atau Belum

Semenjak siaran analog dimatikan, banyak orang yang langsung membeli set top box dengan harapan bisa tetap menonton channel TV digital, padahal sebenarnya ada beberapa model TV LED yang sudah digital tanpa perlu membeli set top box. Lalu apakah TV Coocaa sudah digital dan bagaimana cara mengetahuinya?

Daftar TV Coocaa yang sudah digital memang tidak tersedia lengkap, tetapi Anda bisa langsung mengeceknya untuk memastikan apakah TV Coocaa sudah DVB-T2 atau belum. Jika sudah digital maka tidak perlu repot mengeluarkan uang untuk membeli perangkat set top box.

Sekarang ini sudah banyak model TV LED atau Smart TV Coocaa yang tersedia dipasaran, ini adalah salah satu merk TV populer yang memiliki cukup banyak pengguna di Indonesia. Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mengetahui apakah TV Coocaa sudah digital atau belum.

Apakah TV Cooocaa Sudah Digital? Begini Cara Mengetahuinya


apakah tv coocaa sudah digital

TV Coocaa atau merk lainnya yang sudah support sinyal digital ditandai dengan tersedianya fitur DVB-T2 di TV tersebut. Cara paling mudah untuk mengetahuinya adalah langsung mengecek spesifikasi tipe TV Coocaa Anda.

Jika pada tabel spesifikasi terdapat dukungan DVB-T2, itu berarti TV Coocaa tersebut sudah bisa mendapatkan siaran TV digital tanpa set top box. Selain itu, Anda bisa cek menu [Pengaturan] tepatnya pada bagian [Pencarian Program].


Jika terdapat tulisan DTV (Digital TV) pada menu tersebut berarti Anda hanya perlu memindai ulang siaran TV untuk mendapatkan frekuensi terbaru dari siaran TV digital yang tersedia dilokasi Anda.

Sedangkan semua model Smart TV Coocaa sudah digital sehingga tidak membutuhkan set top box atau alat lainnya untuk menonton channel TV digital dengan kualitas gambar yang lebih jernih dibandingkan siaran analog.

Cara Memprogram TV Digital di Smart TV Coocaa


Apabila TV Coocaa Anda memiliki ciri-ciri seperti diatas berarti hanya perlu scan ulang siaran saja agar bisa mendapatkan channel TV digital tanpa set top box. Untuk tutorial lebih lengkapnya, simak artikel dibawah ini:


Itulah cara mengetahui apakah TV Coocaa sudah digital atau belum. Kesimpulannya, TV merk apapun yang sudah didukung oleh fitur DVB-T2 dan tersedia opsi DTV bisa dipastikan TV tersebut sudah digital dan bisa menonton channel TV digital tanpa set top box.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.