Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurutkan Channel di Set top Box Tanaka DVB-T2

Set top box Tanaka menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk mengakses dan menonton siaran TV digital yang ditransmisikan melalui antena TV. Set top box biasanya dilengkapi dengan kemampuan untuk menangkap sinyal digital DVB-T2 dan memungkinkan Anda untuk mengurutkan channel di set top box Tanaka dengan mudah.

Sementara itu channel merupakan saluran atau jalur yang digunakan untuk mengirimkan sinyal digital ke perangkat set top box Tanaka. Setiap channel STB Tanaka memiliki urutan nomor berbeda yang bisa diatur oleh pengguna jika ingin mengubah urutan nomor pada channel TV digital tertentu.

Set top box Tanaka biasanya memiliki banyak channel TV digital yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Beberapa nomor channel mungkin sudah diatur secara otomatis, tetapi Anda bisa mengikuti cara mengurutkan channel di set top box Tanaka berikut ini jika ingin mengatur nomor channel sesuai keinginan:

Cara Mengurutkan Channel di Set top Box Tanaka DVB-T2


cara mengurutkan channel di set top box tanaka

Sebagai contoh, tutorial dibawah ini dipraktekan pada set top box Tanaka T2 New yang juga bisa dicoba untuk semua model set top box Tanaka DVB-T2 lainnya:
  • Pertama tekan [OK] pada remote.
  • Lalu tekan tombol [Merah] pada remote.
  • Tekan tombol angka [2] untuk memindah channel, lalu tekan tombol [Hijau] untuk memilih channel yang akan diurutkan.
  • Pilih posisi nomor urut channel yang akan dipindah dengan menekan tombol navigasi atas atau bawah pada remote set top box.
  • Jika sudah menentukan urutan yang diinginkan, silakan tekan tombol [OK] pada remote set top box.
  • Untuk keluar dari menu urutan channel, tekan tombol [Exit] lalu pilih opsi [OK].


Jika kurang jelas dengan tutorial diatas, disarankan untuk menonton video berikut:


Jadi dengan mengikuti langkah diatas Anda bisa mengurutkan channel set top box dengan menggunakan remote control yang disediakan bersama perangkat. Dengan menekan tombol "Panah Up" atau "Panah Down" dan beberapa tombol warna dengan fungsi masing-masing.

Kesimpulan


Dengan mengikuti cara mengurutkan channel di set top box Tanaka DVB-T2, sekarang Anda dapat mengubah urutan nomor TV sesuai kebutuhan. Seperti mengubah urutan channel NET TV menjadi nomor 1 ataupun mengubah urutan channel TV digital lainnya yang ada di set top box Tanaka Anda.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.