Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi Channel Trans TV Digital Semarang Terbaru 2024

Belum lama ini pemerintah telah resmi suntik mati siaran analog di kota Semarang dan sekitarnya, hal tersebut mengharuskan warga Semarang untuk membeli set top box DVB-T2 bagi mereka yang belum mempunyai TV digital. Frekuensi channel Trans TV digital Semarang adalah salah satu saluran televisi lokal yang paling diutamakan.

Alasannya karena memang banyak acara menarik yang ditayangkan pada channel Trans TV ini, bahkan mungkin ada beberapa orang yang rela membeli set top box atau TV digital agar tetap bisa menonton siaran Trans TV di Semarang dengan kualitas gambar yang lebih jernih.

Frekuensi Trans TV analog dan digital tentunya berbeda, jadi Anda perlu mengetahui kode frekuensi channel Trans TV digital Semarang terlebih dahulu jika ingin mendapatkan channel ini di set top box atau perangkat lainnya. Berikut kode frekuensi siaran Trans TV digital terbaru di Semarang dan sekitarnya:

Kode Frekuensi Channel Trans TV Digital Semarang


channel trans tv digital semarang


Jika Anda ingin mencari siaran TV digital Trans TV secara manual, maka perlu memasukan kode frekuensi yang tepat. Untuk wilayah Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya, frekuensi channel Trans TV digital adalah sebagai berikut:
  • 42 UHF (642 Mhz) - Trans Media, Trans TV, Trans7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Kompas TV.


Kode frekuensi diatas tidak hanya untuk siaran Trans TV saja, tetapi Anda bisa mendapatkan channel lainnya sekaligus termasuk Trans 7, CNBC, CNN dan kompas TV. Segera masukan kode frekuensi tersebut sebelum kodenya berubah.

Penyebab Kenapa Siaran TV Digital Semarang Sedikit


Semenjak dialihkan ke siaran TV digital, ternyata banyak warga Semarang dan daerah lainnya di Indonesia yang mengalami permasalahan siaran TV digital sedikit, channel yang tiba-tiba hilang dan bahkan pada kasus tertentu tidak ada sinyal sama sekali.

Ini biasanya disebabkan karena faktor antena, baik itu pemasangan, jenis antena serta arah antena sangat berpengaruh dengan kualitas sinyal digital yang didapatkan. Pastikan memang antena ke STB sudah benar.

Setelah itu, gunakan antena outdoor dan atur posisinya ke arah pemancar sinyal terdekat dilokasi Anda. Atau agar lebih praktis bisa mengikuti posisi antena orang lain yang mendapatkan banyak siaran TV digital. Lalu jangan lupa untuk scan ulang setiap kali melakukan perubahan pada posisi antena.


Kesimpulannya, frekuensi channel Trans TV digital Semarang diatas bisa digunakan untuk memindai siaran TV digital sesuai dengan daftar channel yang tersedia dalam frekuensi tersebut. Tidak menutup kemungkinan kode frekuensi diatas sewaktu-waktu bisa berubah, kami akan update kode terbaru jika memungkinkan.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.