Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi Channel TV Digital Kudus, Kabupaten Demak dan Sekitarnya

Warga Kudus saat ini sudah tidak bisa menonton siaran TV analog karena pemerintah sudah resmi melakukan ASO pada beberapa daerah di Jawa Tengah. Hal ini membuat warga yang tinggal dilokasi tersebut perlu membeli set top box atau memindai ulang siaran dengan frekuensi channel TV digital Kudus, kabupaten Demak terbaru.

Siaran TV digital yang tersedia di Kudus, Demak sekitarnya memiliki variasi kode frekuensi yang berbeda, setiap kode frekuensi umumnya berisi beberapa channel sekaligus dengan frekuensi yang sama. Pada daerah Kudus, Jawa Tengah dan sekitarnya sudah dijangkau dengan cukup banyak saluran TV lokal.

Channel TV digital saat ini memiliki kualitas gambar yang jauh lebih jernih dibandingkan analog. Jika Anda ingin memindai ulang siaran TV secara manual, maka perlu mengetahui kode frekuensi channel TV digital Kudus dari berbagai daftar saluran TV yang tersedia, berikut informasi lengkapnya:

Daftar Frekuensi Channel TV Digital Kudus Jawa Tengah dan Sekitarnya


channel tv digital kudus

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
TVRI Nasional, TVRI Jawa Tengah, TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD, TATV, TVKU, MJTV28 UHF530
Indosiar, SCTV, O Channel, Mentari TV32 UHF562
Metro TV, Magna Channel, Rajawali TV, BNTV36 UHF594
TV One, ANTV40 UHF626
Trans TV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, CNBC Indonesia42 UHF642
GTV, RCTI, iNews, MNCTV46 UHF674

BACA JUGA: MNC Group Hilang di TV Digital? Ternyata ini Penyebabnya!

Cara Mendapatkan Banyak Channel TV Digital di Kudus Jawa Tengah


Setelah membeli set top box tentu mereka berharap bisa menyaksikan acara favorit di channel TVdigital, tetapi kenyataannya masih banyak yang mengeluhkan kenapa set top box tidak ada sinyal, siarannya sedikit atau bahkan ada beberapa channel TV yang hilang (tidak lengkap).


Jadi membeli set top box saja tidak cukup, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar perangkat STB bisa menangkap sinyal digital secara maksimal sehingga channel yang ditangkap bisa lebih banyak lagi.

Salah satu faktor paling berpengaruh dengan banyak atau tidaknya saluran TV yang didapat adalah jenis dan posisi antena yang digunakan. Untuk pengguna STB sangat disarankan menggunakan antena luar (outdoor) agar hasilnya maksimal.


Karena antena outdoor cenderung lebih peka dan memiliki jangkauan sinyal yang luas dibandingkan antena indoor (dalam ruangan), jadi kemungkinan besar sinyal digital lebih stabil dan membuat set top box mampu menangkap banyak channel TV digital di Kudus, kabupaten Demak dan sekitarnya

Selain itu, masih banyak faktor lain yang menyebabkan kenapa channel TV digital Kudus tidak lengkap. Sebelumnya kami sudah membahas artikel terkait masalah ini, Anda bisa langsung membacanya melalui link berikut:


Kesimpulan


Jadi penting untuk mengetahui kode frekuensi channel TV digital Kudus, Demak dan sekitarnya agar ketika scan ulang channel TV digital secara manual STB atau perangkat sejenis lainnya bisa mendapatkan siaran TV digital secara akurat sesuai dengan kode frekuensi yang dimasukan. Semoga bermanfaat.

Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.