Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi Apstar 6 C Band 2023 Terkuat dengan Channel Lengkap

Apstar 6 C band adalah satelit komunikasi Kamboja yang dipasang oleh Apstar Network Technology Co. Ltd, perusahaan satelit China. Satelit ini terletak di posisi garis bujur 134.0°E dan bisa digunakan untuk tracking channel CNC, CTN, MyTV dan lainnya dengan frekuensi Apstar 6 C band terbaru.

Frekuensi satelit Apstar 6 C band adalah rentang frekuensi yang digunakan untuk komunikasi satelit yang berada di jalur bawah, yaitu antara 3,7 GHz hingga 4,2 GHz. Frekuensi C band digunakan untuk layanan komunikasi satelit seperti TV digital, radio satelit, dan komunikasi data.

Sekilas Tentang Satelit Apstar 6 C Band


frekuensi apstar 6 c band

Satelit APStar 6 merupakan satelit Kamboja yang dikembangkan oleh China Satellite Communications Company (Comsatcom). Satelit ini memiliki daya jangkau yang luas, yang mencakup wilayah Asia, Timur Tengah, Australia, dan Afrika.

APStar 6 diluncurkan ke orbit pada tahun 2004 dan beroperasi di band C, yang merupakan salah satu dari beberapa band yang digunakan untuk komunikasi satelit. Satelit APStar 6 dibangun dengan menggunakan bus satelit DFH-4 yang dikembangkan oleh China Academy of Space Technology (CAST).

Bus satelit ini memiliki panjang sekitar 4,4 meter, diameter sekitar 3 meter, dan berat kosong sekitar 2.400 kilogram. Satelit ini memiliki kemampuan untuk menyediakan layanan komunikasi untuk lebih dari 15 tahun.

APStar 6 menyediakan berbagai layanan komunikasi, termasuk TV digital, internet broadband, dan jaringan telepon satelit. Satelit ini juga digunakan oleh beberapa perusahaan dan organisasi untuk menyediakan layanan komunikasi untuk wilayah yang terpencil atau terisolasi.

Satelit Apstar 6 C band memiliki transponder C band sebanyak 36 buah, yang terbagi menjadi 24 transponder linear polarization dan 12 transponder circular polarization. Anda bisa tracking satelit ini di Parabola atau receiver lainnya dengan memasukan daftar kode frekuensi Apstar 6 C Band terlengkap untuk scan channel My TV, CNC, CTN dan lainnya:

Daftar Kode Frekuensi Apstar 6 C Band Terkuat dan Lengkap


Dibawah ini adalah kode frekuensi terkuat dari channel MyTV, CNC dan CTN yang ada pada satelit Apstar 6 Ku Band:

Channel TV Transponder Kode Frekuensi
MyTV 4052 H 8400 4052 Mhz
CNC 4052 H 8400 4052 Mhz
CTN 4052 H 8400 4052 Mhz


Cara Menambahkan Apstar 6 di Parabola


Tidak butuh waktu lama, cara menambahkan satelit Apstar 6 pada Parabola bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu membuka menu [Setting], pilih [Instalasi > Daftar Satelit]. Pada bagian [Tambah Satelit] masukan frekuensi terkuat Apstar 6 C Band yang sudah tersedia diatas.

Cara Setting Satelit Apstar 6 yang Benar


Agar bisa mendapatkan channel TV stabil dari satelit Apstar 6, Anda perlu memperhatikan settingan yang ada pada parabola atau receiver. Berikut pengaturan Apstar 6 yang benar agar hasilnya maksimal:
  • Satelit: Apstar 6
  • 22k: ON
  • Frek LNB: 5150
  • Transponder (Tp): 4052 H 9628 (Frekuensi C Band)
  • DiSEqc1.0: Port 2 / Port 1

Dengan memasukan kode frekuensi Apstar 6 C Band terkuat diatas, Anda bisa mencoba berbagai siaran TV yang tersedia pada satelit Apstar 6 C Band tersebut. Jadi ini frekuensi tersebut memudahkan Anda untuk menonton TV luar negeri gratis tanpa harus berlangganan apapun. Semoga bermanfaat.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.