Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi Channel TV Digital Jombang 2023 dan Sekitarnya

Tanggal 20 Desember 2022 pemerintah resmi mematikan siaran analog di kabupaten Jombang dan sekitarnya sehingga Anda yang tinggal di Jombang perlu membeli set top box agar tetap bisa menonton channel TV digital Jombang dan area sekitarnya dengan frekuensi TV digital Jombang terbaru.

Jombang adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang cukup banyak dijangkau oleh siaran TV digital. Setiap siaran TV digital Jombang memiliki frekuensi berbeda-beda yang nantinya kode frekuensi tersebut dibutuhkan ketika Anda ingin scan TV digital Jombang dan sekitarnya secara manual di set top box atau TV digital.

Frekuensi TV digital Jombang terbaru 2023 perlu diketahui agar Anda bisa mendapatkan lebih banyak siaran TV digital yang tersedia di wilayah kabupaten Jombang, Jawa Timur dan sekitarnya. Banyak channel TV digital di Jombang yang tersedia, termasuk RCTI, MNC, SCTV, ANTV dan Trans Media.

Daftar Frekuensi TV Digital Jombang Terbaru 2023 untuk Set top Box


frekuensi tv digital jombang

Dibawah ini adalah daftar kode frekuensi dari berbagai channel TV digital di Jombang yang bisa digunakan untuk scan channel digital di set top box atau perangkat sejenis lainnya:

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
TV One, ANTV23 UHF490
NTV, Metro TV, Magna Channel, Madu TV, BS TV, Jawa Pos TV, TV9 Nusantara25 UHF506
Trans7, Trans TV, Kompas TV, CNN Indonesia, CNBC Indonesia27 UHF522
SCTV, O Channel, Indosiar, Mentari TV29 UHF538
TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD, TVRI Nasional, TVRI Jawa Timur35 UHF586
iNews, GTV, RCTI, MNCTV41 UHF634


Kenapa Channel TV Digital Jombang Sedikit?


Semenjak ASO dimulai, banyak pengguna STB yang mengeluh kenapa channel TV digital Jombang atau wilayah lainnya sedikit bahkan tidak terpindai sama sekali. Masalah ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, baik itu pemasangan STB yang kurang tepat, kualitas antena, lokasi pengguna dan lainnya.

Tetapi umumnya yang paling berpengaruh dengan banyak atau tidaknya siaran TV digital Jombang yang didapatkan adalah dari jenis antena yang digunakan. Disarankan untuk pasang antena outdoor apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.


Selain itu, langkah-langkah pemasangan set top box juga perlu diperhatikan mulai dari pemasangan jack antena, kabel HDMI / RCA dan juga pengaturan set top box seperti kode pos, LCN dan opsi lainnya harus diisi dengan benar.

Jika memang channel TV digital Jombang sedikit, cobalah untuk scan ulang siaran TV digital di set top box secara otomatis atau manual dengan memasukan kode frekuensi TV digital Jombang yang sudah kami bagikan diatas. Semoga bermanfaat.

Lihat juga:
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

1 komentar untuk "Daftar Frekuensi Channel TV Digital Jombang 2023 dan Sekitarnya"


close