Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Mojokerto Terbaru untuk Set top Box DVB-T2

Mojokerto termasuk salah satu kota di Jawa Timur yang sudah beralih dari siaran analog ke sinyal digital dengan kualitas gambar yang lebih jernih. Tetapi warga Mojokerto yang belum memiliki TV digital perlu membeli set top box DVB-T2 dan melakukan scan otomatis atau manual dengan frekuensi TV digital Mojokerto terbaru.

Sejak tanggal 20 desember 2022 lalu pemerintah sudah resmi mematikan siaran analog di kota Mojokerto dan sekitarnya, sehingga bagi mereka yang belum memiliki TV digital harus membeli STB agar tetap bisa menonton channel TV digital di Mojokerto dan sekitarnya.

Ketika pertama kali disetting, langkah pertama yang harus dilakukan agar STB bisa berfungsi dengan baik adalah scan siaran TV digital secara otomatis. Namun apabila cara ini tidak berhasil atau hanya sedikit channel yang didapatkan maka Anda bisa coba memasukan frekuensi TV digital Mojokerto untuk scan secara manual di set top box:

Daftar Frekuensi TV Digital Mojokerto dan Sekitarnya


frekuensi tv digital mojokerto

Dibawah ini adalah kode frekuensi channel TV digital Mojokerto, Jawa Timur dan lokasi sekitarnya yang cukup lengkap. Termasuk channel populer seperti MNC Group, SCTV, RCTI, Trans Media dan lain sebagainya:

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
TVRI Sport HD, TVRI Nasional, TVRI World, TVRI Jawa Timur35 UHF586
Indosiar, SCTV, RTV, Kompas TV, Mentari TV, O Channel29 UHF538
ANTV, TV One, Arek Televisi32 UHF562
Trans7, Trans TV, CNN Indonesia, CNBC44 UHF658
Rek TV, Metro TV, BBS TV, BNTV, JTV, Magna Channel, TV9, Madu TV, SBO TV38 UHF619
iNews, GTV, RCTI, MNCTV41 UHF634


Kenapa Channel TV Digital Mojokerto Sedikit?


Siaran TV digital Mojokerto yang tidak ada sinyal atau hanya sedikit bisa disebabkan oleh banyak faktor. Masalah ini seringkali dialami oleh warga Mojokerto yang baru saja memindai siaran TV digital di set top box DVB-T2.

Memang set top box sekarang ini ada yang belum maksimal mengenai kemampuan penangkapan sinyal digitalnya, sehingga menyebabkan channel TV digital Mojokerto sedikit atau tidak ada sinyal sama sekali.

Untuk mengatasi masalah ini, pastikan Anda menggunakan antena outdoor (luar ruangan) dengan posisi dan arah antena yang benar. Ini adalah alat paling berpengaruh agar se top box bisa secara maksimal menerima sinyal digital sehingga channel yang dipindai bisa lebih banyak.

Selain antena, Anda juga harus memastikan bahwa daerah di Mojokerto yang Anda tempati saat ini memang sudah benar-benar sepenuhnya dijangkau sinyal digital, karena tidak menutup kemungkinan ada beberapa daerah di Mojokerto yang masih lemah frekuensi TV digitalnya. Berikut ulasan lengkap untuk mengatasi channel TV digital Mojokerto sedikit:

>> Penyebab Kenapa Set top Box Tidak ada Sinyal <<

Kesimpulan


Jadi yang harus dilakukan pertama kali agar bisa mendapatkan siaran TV digital di set top box adalah dengan scan TV digital secara otomatis. Tetapi apabila Anda ingin menyimpan channel TV tertentu saja, maka bisa memasukan kode frekuensi TV digital Mojokerto sesuai channel TV yang ingin dipindai.

Lihat juga:
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "Frekuensi TV Digital Mojokerto Terbaru untuk Set top Box DVB-T2"


close