Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi Thaicom 5 Ku Band dan Transponder Terkuat 2024

Frekuensi Thaicom 5 Ku Band adalah salah satu satelit komunikasi milik Thaicom, sebuah perusahaan penyedia jasa satelit di Thailand. Satelit ini diluncurkan ke orbit pada tahun 2009 dan tersedia pilihan frekuensi Ku Band juga C Band dengan channel TV yang cukup lengkap.

Satelit Thaicom 5 dikembangkan untuk meningkatkan layanan komunikasi dan informasi di wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Melansir dari OpenAi satelit ini dapat menyediakan layanan telepon, internet dan channel TV dengan memasukan frekuensi yang benar.

Thaicom 5 menggunakan teknologi satelit Ku-band untuk yang frekuensinya bisa dicoba pada receiver parabola. Teknologi frekuensi Ku Band ini memungkinkan satelit Thaicom 5 untuk menyediakan layanan yang berkualitas tinggi dengan latensi yang rendah. Berikut daftar frekuensi Thaicom 5 Ku Band Terlengkap:

Frekuensi Thaicom 5 Ku Band Terkuat dengan Channel Lengkap


frekuensi thaicom 5 ku band

Melansir dari laman digmano.com, ada beberapa kode frekuensi satelit Thaicom 5 Ku Band dengan channel TV yang berbeda-beda. Diantaranya adalah sebagai berikut:
  • 11680 H 30000 (PPTV HD)
  • 11521 H 30000 (SPO TV)
  • 12604 V 30000
  • 12728 V 30000
  • 11560 H 30000 (True4U, PPTV HD, NBT, 3 HD)


Thaicom 5 memiliki kapasitas frekuensi sebesar 36 transponder C-band dan 24 transponder Ku-band. Kapasitas frekuensi yang besar ini memungkinkan satelit Thaicom 5 untuk menyediakan layanan komunikasi untuk jumlah pelanggan yang besar di wilayah Asia Pasifik.

Jadi kesimpulannya frekuensi Thaicom 5 Ku Band perlu diketahui apabila Anda ingin tracking satelit Thaicom 5 untuk menonton salah satu channel dari frekuensi Ku band yang tersedia. Anda bisa melakukan blind scan untuk mencari siaran lain apabila satelit Thaicom 5 sudah dilock.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.