Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi TV Digital Lamongan Terbaru untuk Set top Box

Tanggal 20 desember lalu pemerintah resmi mematikan siaran analog di wilayah Lamongan, Jawa Timur dan sekitarnya. Hal ini membuat warga Lamongan harus membeli set top box DVB-T2 agar tetap bisa menonton siaran TV digital di TV LED atau tabung. Frekuensi TV digital Lamongan berbeda-beda sesuai dengan channel TV yang ada.

Setiap channel TV yang tersedia di kota Lamongan dan sekitarnya memiliki kode frekuensi berbeda-beda. Ini adalah kode yang bisa digunakan apabila ingin scan siaran di set top box atau perangkat lainnya secara manual. Frekuensi channel TV digital Lamongan memudahkan Anda untuk scan siaran TV digital tertentu secara akurat.

Tidak jarang ada perubahan kode frekuensi pada beberapa saluaran TV lokal, sehingga Anda perlu mengetahui daftar frekuensi TV digital Lamongan terbaru untuk scan siaran TV digital secara manual di set top box DVB-T2 atau perangkat sejenis lainnya.

Daftar Frekuensi TV Digital Lamongan dan Sekitarnya untuk Set top Box


frekuensi tv digital lamongan

Dibawah ini adalah kode frekuensi channel TV digital di Lamongan, Jawa Timur dan daerah sekitarnya. Termasuk channel RCI, SCTV, MNC Group, ANTV dan GTV dengan daftar kode frekuensi terbaru yang berbeda-beda.

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
TVRI Sport HD, TVRI Nasional, TVRI World, TVRI Jawa Timur35 UHF586
Indosiar, SCTV, RTV, Kompas TV, Mentari TV, O Channel29 UHF538
ANTV, TV One, Arek Televisi32 UHF562
Trans7, Trans TV, CNN Indonesia, CNBC44 UHF658
Rek TV, Metro TV, BBS TV, BNTV, JTV, Magna Channel, TV9, Madu TV, SBO TV38 UHF619
iNews, GTV, RCTI, MNCTV41 UHF634


Fungsi Memasukan Frekuensi Channel TV Digital Lamongan


Sebenarnya cara paling mudah untuk mendapatkan channel TV digital di set top box adalah dengan melakukan scan secara otomatis. Namun terkadang cara ini tidak selalu berhasil, biasanya ada channel yang terlewat atau bahkan tidak ada sinyal sama sekali.


Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba memasukan kode frekuensi TV digital Lamongan sesuai dengan channel yang ingin dipindai. Kode frekuensi diatas bisa digunakan untuk memindai channel TV digital secara manual di Set top Box, TV digital atau perangkat sejenis lainnya.

Kenapa Siaran TV Digital Lamongan Sedikit?


Mungkin ada beberapa orang yang mengalami masalah dimana set top box atau televisi mereka hanya mendapatkan sedikit siaran TV digital saja. Padahal sekarang sudah ada lebih dari 40 channel TV digital yang tersedia.

Masalah ini umumnya diakibatkan karena jenis, posisi serta arah antena yang kurang tepat. Untuk mendapatkan lebih banyak siaran, sangat dianjurkan menggunakan antena outdoor dibandingkan dengan antena indoor.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan tinggi, posisi dan arah antena agar frekuensi atau sinyal digital yang ditangkap oleh antena bisa secara maksimal. Setelah itu, jangan lupa untuk scan ulang siaran TV digital di STB DVB-T2 atau televisi Anda.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.