Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Malang DVB-T2 dan Sekitarnya 2024

Bagi warga Malang yang mengalami kendala dimana siaran TV digital sedikit atau tiba-tiba hilang maka harus mencoba melakukan scan ulang, baik secara otomatis atau manual dengan memasukan kode frekuensi TV digital Malang terbaru pada set top box DVB-T2 atau televisi digital.

Malang termasuk salah satu dari banyak kota di Jawa Timur yang sudah sepenuhnya beralih dari siaran analog ke siaran TV digital DVB-T2. Cukup banyak channel TV digital Malang yang tersedia sehingga Anda bisa melakukan scan ulang secara otomatis atau manual dengan daftar kode frekuensi siaran TV digital Malang yang benar.

Setiap channel TV digital Malang memiliki kode frekuensi berbeda-beda dengan wilayah lainnya, oleh karena itu pada artikel ini kami akan membagikan daftar frekuensi TV digital Malang dan sekitarnya terbaru untuk set top box DVB-T2 dan TV digital sehingga Anda bisa menonton siaran TV digital favorit:

Daftar Frekuensi TV Digital Malang dan Sekitarnya 2023


frekuensi tv digital malang

Daftar channel TV digital Malang berikut ini memiliki banyak variasi kode frekuensi digital DVB-T2. Termasuk diantaranya adalah Indosiar, SCTV, MNC Group, ANTV dan siaran lokal yang tersedia di kota Malang dan sekitarnya:

LIHAT JUGA: Cara Setting TV Digital Polytron

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
Trans7, Trans TV, CNN Indonesia, CNBC Indonesia27 UHF522
Moji, Mentari TV, SCTV Malang, Indosiar Malang, Kompas TV Malang29 UHF538
TVRI Sport, TVRI Nasional, TVRI Jawa Timur, TVRI World, MHTV Malang, Malang TV, Dhamma TV, Batu TV, Agropolitan TV, itv Malang31 UHF554
tvOne, GTV Malang, iNews, RCTI, MNCTV, UBTV, ANTV43 UHF650
MetroTV, BN Channel, Gajayana TV, RTV Malang, Magna Channel, BBS TV Malang, JTV Malang47 UHF682

LIHAT JUGA: Cara Scan Siaran Digital di TV Sharp

Fungsi Memasukan Frekuensi Channel TV Digital Malang


Setelah mengetahui daftar frekuensi dari setiap channel TV digital di Malang, sekarang Anda perlu mengetahui apa manfaat atau fungsi memasukan kode frekuensi tersebut. Jadi frekuensi diperlukan apabila ingin scan TV digital secara manual di set top box atau perangkat lainnya.

Dengan tujuan agar siaran TV yang didapatkan lebih akurat sesuai dengan frekuensi TV digital Malang yang dimasukan. Misalnya jika Anda ingin scan channel MNC TV maka perlu memasukan kode frekuensi channel TV digital Malang MNC TV agar bisa mendapatkan siaran TV digital tersebut.

Kenapa Siaran TV Digital Malang Sedikit?


Warga Malang dan sekitarnya mungkin ada yang mengeluhkan bahwa TV atau set top box tidak berfungsi dengan baik sehingga hanya mampu mendapatkan sedikit siaran saja, bahkan terkadang set top box tidak ada sinyal sama sekali. Masalah ini juga seringkali dialami orang yang tinggal di wilayah lain, khususnya daerah terpencil.

Saat ini memang sinyal TV digital masih dalam tahap perkembangan, sehingga pada daerah tertentu mungkin akan sulit untuk mendapatkan kualitas sinyal yang bagus, sehingga siaran TV digital yang didapatkan sedikit saja.

Untuk mendapatkan banyak siaran TV digital. sangat disarankan untuk menggunakan antena luar ruangan (outdoor) dan mengatur posisi serta tingginya dengan tepat, setelah itu lakukan scan ulang TV digital secara otomatis atau manual dengan frekuensi TV digital Malang yang sudah kami bagikan diatas.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.