Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Pasuruan 2024 dengan Daftar Channel Lengkap

Semenjak siaran analog dimatikan di kota Pasuruan Jawa Timur, banyak warga Pasuruan berbondong-bondong membeli set top box dengan harapan tetap bisa menonton channel TV digital. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah frekuensi TV digital Pasuruan yang dibutuhkan ketika ingin scan channel TV digital Pasuruan secara manual.

Memindai siaran TV digital secara manual bisa dilakukan pada set top box, TV digital atau perangkat lainnya. Langkah ini bisa dilakukan dengan mudah hanya perlu menyiapkan frekuensi channel TV digital Pasuruan yang Anda inginkan. Setiap channel TV digital umumnya memiliki kode frekuensi masing-masing.

Untuk kota Pasuruan Jawa Timur cukup dijangkau oleh banyak siaran TV digital yang bisa didapatkan secara otomatis dengan scan otomatis dan juga secara manual dengan memasukan frekuensi TV digital Pasuruan dan sekitarnya. Berikut daftar lengkap channel TV digital Pasuruan beserta kode frekuensinya:

Daftar Frekuensi TV Digital Pasuruan Terbaru 2024


frekuensi tv digital pasuruan

Dibawah ini adalah daftar frekuensi lengkap beserta channel TV digital yang tersedia di kota Pasuruan dan lokasi sekitarnya berdasarkan sumber dari Kumparan.com. Frekuensi berikut ini bisa digunakan untuk scan TV digital secara manual di set top box DVB-T2:

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
TV One, ANTV32 UHF562
NTV, Metro TV, Magna Channel, Madu TV, BS TV, Jawa Pos TV, TV9 Nusantara38 UHF610
Trans7, Trans TV, Kompas TV, CNN Indonesia, CNBC Indonesia44 UHF758
SCTV, O Channel, Indosiar, Mentari TV29 UHF538
TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD, TVRI Nasional, TVRI Jawa Timur35 UHF586
iNews, GTV, RCTI, MNCTV41 UHF634

Fungsi Kode Frekuensi Channel TV Digital Pasuruan


Kenapa setiap channel TV digital Pasuruan memiliki kode frekuensi? tentunya ini untuk memudahkan Anda ketika ingin mencari channel TV digital yang diinginkan dengan cara memasukan frekuensi yang benar sesuai dengan channel yang ingin dicari.

Setiap channel TV digital memiliki kode frekuensi berbeda-beda tergantung wilayah masing-masing. Diatas adalah daftar frekuensi TV digital Pasuruan yang juga bisa digunakan untuk daerah sekitarnya ketika ingin memindai siaran digital secara manual di set top box dan TV digital.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.