Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi TV Digital Solo dan Sekitarnya Terbaru 2024

Dimatikannya siaran analog pada daerah Solo Jawa Tengah membuat banyak warga Solo perlu scan ulang channel TV digital secara otomatis atau memasukan daftar frekuensi TV digital Solo dan lokasi sekitarnya agar tetap bisa menyaksikan berbagai siaran favorit dari channel TV digital yang lebih jernih.

Setiap saluran TV lokal memiliki kode frekuensi TV digital yang berbeda-beda, tidak jarang kode frekuensi juga berubah yang menyebabkan set top box atau TV menjadi tidak ada sinyal. Anda perlu memasukan kode frekuensi kota Solo yang benar agar channel yang didapatkan bisa lebih lengkap.

Ada cukup banyak siaran TV digital yang tersedia untuk wilayah Solo Jawa Tengah dan sekitarnya. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan daftar frekuensi TV digital Solo terbaru yang bisa digunakan untuk mencari siaran TV digital secara manual di set top box atau perangkat lainnya:

Daftar Frekuensi TV Digital Solo dan Sekitarnya Terbaru 2024


frekuensi tv digital solo

Catat daftar kode frekuensi siaran TV digital Solo Jawa Tengah dibawah ini agar bisa mendapatkan channel TV digital secara lengkap:
ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
Surya Citra Media, SCTV, Indosiar, O Channel, Mentari TV.25 UHF506
Media Group News, Metro TV, Magna Channel, BNTV27 UHF522
LPP TVRI Yogyakarta, TVRI Nasional, TVRI Jogja, TVRI jawa Tengah, TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD, Nusantara TV, Inspira TV, ADItv, JITV, Tegar TV Jogja, TATV/Sangaji TV, Rajawali Televisi, NET TV29 UHF538
Visi Media Asia, tvOne, ANTV35 UHF586
MNC Media,RCTI, GTV, MNCTV, iNews41 UHF634
Trans Media, Trans TV, Trans7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Kompas TV, RBTV47 UHF682


Setelah siaran analog resmi dimatikan, sekarang warna Solo dan sekitarnya perlu membeli set top box apabila TV yang digunakan belum mendukung fitur DVB-T2 untuk menangkap sinyal digital. Atau Anda bisa langsung memindai ulang siaran jika TV yang digunakan sudah tersedia fitur tersebut.

Kenapa Channel TV Digital Solo Sedikit?


Sudah melakukan scan siaran TV digital tetapi channel yang didapatkan sedikit atau tidak ada sinyal sama sekali? Ini adalah masalah yang dialami oleh beberapa warga Solo atau lokasi lainnya yang baru saja beralih dari siaran analog ke digital.

Biasanya channel TV digital Solo sedikit disebabkan karena kualitas antena yang kurang baik atau posisinya tidak tepat. Disarankan untuk memakai antena outdoor dengan posisi yang cukup tinggi. Setelah itu coba lakukan scan ulang otomatis atau manual dengan frekuensi TV digital Solo diatas.

Daftar kode frekuensi TV digital Solo diatas bisa Anda coba untuk mendapatkan siaran TV digital lengkap sesuai dengan tabel diatas. Tidak menutup kemungkinan kode frekuensi tersebut bisa berubah-ubah, kami akan berusaha update frekuensi terbaru jika memang ada perubahan.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.