Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kode Lokasi TV Digital Batam dan Area Sekitarnya

Kode lokasi TV digital Batam banyak dicari semenjak siaran analog resmi dimatikan beberapa waktu lalu didaerah ini. Sekarang warga Batam harus scan ulang siaran TV digital atau membeli set top box DVB-T2 agar tetap bisa menonton channel TV digital dengan kualitas gambar yang lebih jernih dibandingkan siaran analog.

Batam adalah salah satu kota yang sudah resmi migrasi dari siaran analog ke sinyal digital. Ini adalah keputusan yang menuai pro dan kontra dimana masyarakat yang belum memiliki TV digital perlu membeli alat set top box DVB-T2 dan memasukan kode pos TV digital yang benar agar STB bisa berfungsi dengan baik.

Umumnya setiap daerah di kota Batam memiliki daftar kode pos berbeda-beda tergantung kecamatannya. Jika pertama kali memprogram set top box atau TV digital, Anda wajib untuk memasukan kode lokasi TV digital Batam sebelum perangkat tersebut digunakan untuk scan siaran TV digital.

Daftar Kode Lokasi TV Digital Batam dan Sekitarnya untuk Set top Box


kode lokasi tv digital batam

Dibawah ini adalah kumpulan kode area TV digital Batam dari berbagai kecamatan yang berbeda, Anda bisa memasukan kode ini untuk mengatur set top box agar bisa memindai siaran TV digital:

Untuk daftar lebih lengkapnya, langsung saja cek disini > Kode Pos Batam Terlengkap.

Fungsi Memasukan Kode Pos Area TV Digital Batam


Hampir semua set top box mengharuskan penggunanya untuk menginput kode pos yang benar agar perangkat ini bekerja dengan baik. Alasannya karena agar fitur EWS (Early Warning System) pada set top box bisa berfungsi.

Fitur EWS berguna untuk memberikan notifikasi kebencanaan secara real-time melalui sinyal Radio tergantung dengan kode lokasi TV digital Batam yang Anda masukan. Jadi ini adalah langkah penting yang tidak boleh dilewati ketika ingin memindai siaran TV digital di set top box.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.