Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catat! Inilah Kode Lokasi TV Digital Sragen dan Sekitarnya

Resmi beralih ke sinyal digital, sekarang kabupaten Sragen dan daerah sekitarnya sudah tidak bisa lagi menonton siaran analog. Oleh karena itu diperlukan set top box atau televisi yang sudah mendukung fitur DVB-T2, lalu memasukan kode lokasi TV digital Sragen agar bisa mendapatkan channel TV digital.

Ketika pertama kali mengatur set top box, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengisi semua opsi pada menu Petunjuk Pemasangan. Salah satunya adalah memasukan kode area TV digital sesuai daerah masing-masing. 

Masih banyak warga Sragen dan sekitarnya yang belum mengetahui kode area TV digital Sragen untuk set top box mereka. Kode pos ini perlu dimasukan agar set top box bisa bekerja dengan normal ketika proses scan siaran TV digital.

Jika dilewatkan, kemungkinan ada beberapa fitur set top box yang tidak berfungsi. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan kumpulan kode pos TV digital Sragen dan sekitarnya terlengkap untuk set top box dan TV agar bisa mendapatkan channel TV digital:

Kode Pos TV Digital Sragen dan Sekitarnya Terlengkap


Dibawah ini adalah daftar kode lokasi TV digital untuk wilayah Sragen Jawa Tengah dan sekitarnya yang cocok digunakan untuk semua model set top box DVB-T2:

kode pos tv digital sragen

Untuk daftar kode pos lebih lengkap, langsung saja cek disini > Kode Pos Sragen Terlengkap.

Fungsi Memasukan Kode Lokasi TV Digital Sragen di Set top Box


Perlu diketahui hampir semua merk set top box mengharuskan penggunanya untuk menginput kode pos yang benar sebelum memindai siaran TV digital. Alasannya karena kebanyakan set top box saat ini dilengkapi dengan fitur EWS (Early Warning System).

Fitur STB tersebut berfungsi sebagai alarm untuk memberikan informasi kebencanaan secara langsung sesuai dengan kode pos area yang dimasukan. Jika Anda salah memasukan kode pos TV digital Sragen, maka fitur Early Warning System pada set top box tidak akan berfungsi.

Kenapa Siaran TV Digital di Sragen Sulit Didapatkan?


Semenjak Sragen dan wilayah sekitarnya migrasi ke sinyal digital, masih ada beberapa orang yang mengeluhkan masalah dimana set top box atau televisi mereka hanya mendapatkan sedikit channel TV digital. Bahkan pada kasus lain, tidak ada sinyal sama sekali.

Kebanyakan siaran TV digital Sragen sedikit disebabkan karena jenis dan posisi antena yang kurang bagus. Untuk hasil yang maksimal, kami selalu menyarankan agar Anda menggunakan antena outdoor, mengatur posisi, tinggi antena yang tepat serta memeriksa kondisi kabel dan jack antena.

Setelah itu, lakukan pemindaian atau scan ulang channel TV digital Sragen secara otomatis atau manual dengan cara memasukan daftar kode frekuensi TV digital Sragen terbaru di set top box DVB-T2 atau televisi digital Anda.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.