Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Pos Area TV Digital Surabaya dan Lokasi Sekitarnya

Kode pos TV digital Surabaya banyak dicari semenjak pemerintah resmi mematikan siaran analog di kota Surabaya dan sekitarnya. Hal ini berguna agar set top box yang dibeli bisa digunakan untuk memindai siaran TV digital di Surabaya dan sekitarnya. Kode pos Surabaya terdiri dari 5 digit angka dan berbeda-beda dari setiap kecamatannya.

Kebanyakan model set top box sekarang mengharuskan penggunanya untuk menginput kode area yang benar sesuai wilayah masing-masing. Jika tidak, maka set top box tidak akan bisa memulai untuk scan channel TV digital. Oleh karena itu, pastikan kode area TV digital Surabaya yang dimasukan sudah benar.

Jika Anda bingung, kami akan memberikan daftar kode pos TV digital Surabaya dan sekitarnya yang bisa digunakan untuk set top box atau TV digital agar bisa mendapatkan channel TV digital secara lancar. Kode lokasi TV digital dibawah ini tersedia untuk semua kecatamatan yang ada di kota Surabaya, Jawa Timur:

Kode Pos TV Digital Surabaya dan Sekitarnya untuk Set top Box


Daftar kode lokasi dibawah ini bisa digunakan untuk semua pengguna set top box dan TV digital yang ada di kota Surabaya dan sekitarnya.

kode pos tv digital surabaya

>> Untuk daftar kode area TV digital Surabaya lebih lengkapnya, langsung saja cek disini > Kode Pos Surabaya.

Fungsi Memasukan Kode Area TV Digital Surabaya


Opsi kode pos pada set top box dicantumkan bukan tanpa alasan, ini adalah salah satu langkah yang tidak boleh dilewati oleh pengguna set top box ketika ingin memprogram perangkat tersebut sampai bisa menerima sinyal TV digital.

Kode lokasi TV digital tersebut berfungsi agar fitur EWS (Early Warning System) pada set top box bisa berfungsi dengan baik. Fitur EWS ini berguna untuk memberikan notifikasi kebencanaan secara real-time di Surabaya atau tergantung dengan kode pos TV digital Surabaya yang dimasukan.

Kenapa Siaran TV Digital Surabaya Sedikit?


Terkadang masih ada beberapa warga Surabaya dan sekitarnya yang mengeluhkan dimana televisi atau set top box mereka hanya mendapatkan sedikit siaran TV digital saja, bahkan pada kasus lain sinyal yang didapatkan sangat lemah, sehingga tidak ada satupun siaran yang berhasil ditangkap.

Masalah ini umumnya disebabkan karena antena yang bermasalah. Baik itu jack yang kotor, berkarat, kabel antena putus, posisi antena kurang tepat dan juga jenis antena yang digunakan kurang bagus.

Untuk hasil yang maksimal, kami selalu merekomendasikan untuk memakai antena TV digital jenis outdoor (luar ruangan) dibandingkan indoor. Karena antena jenis outdoor memiliki jangkauan yang lebih stabil dan luas, sehingga masalah siaran TV digital Surabaya sedikit mungkin bisa segera teratasi.

Jangan lupa untuk memeriksa kondisi jack antena, harus terpasang dengan benar ke STB. Selain itu, pastikan kabel antena masih berfungsi dengan baik, tidak putus, sobek atau cacat. Terakhir, cobalah untuk mengubah posisi antena ke arah lain.

Setelah melakukan semua langkah tersebut, Anda harus scan ulang siaran TV digital secara otomatis ataupun manual. Jika berhasil, maka set top box atau televisi Anda akan mendapatkan lebih banyak siaran TV digital dibandingkan sebelumnya.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.