Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Cirebon dan Sekitarnnya Terbaru 2023

Sekarang hampir semua wilayah di Indonesia sudah beralih ke TV digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih jernih dibandingkan analog. Salah satunya adalah kota Cirebon yang akan beralih ke TV digital sehingga Anda perlu mencari frekuensi TV digital Cirebon terbaru jika ingin scan siaran secara manual.

Channel TV digital Cirebon bisa ditonton secara gratis dengan TV yang sudah mendukung fitur DVB-T2 atau set top box. Perangkat ini banyak dicari semenjak pemerintah mulai mematikan siaran analog secara bertahap diberbagai wilayah Indonesia. Siaran TV digital Cirebon cukup lengkap dan setiap saluran TVnya memiliki kode frekuensi berbeda.

Kode frekuensi TV digital Cirebon berguna ketika Anda ingin mencari siaran TV digital secara manual di set top box atau perangkat lainnya dengan cara memasukan frekuensi dari channel TV yang ingin discan. Dibawah ini terdapat daftar frekuensi channel TV digital Cirebon terbaru lengkap dari berbagai siaran TV lokal:

Frekuensi TV Digital Cirebon Terbaru untuk Set top Box DVB-T2


frekuensi tv digital cirebon

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
RCTI, GTV, MNCTV, iNews25 UHF506
Metro TV, Magna Channel, BNTV32 UHF562
SCTV, Indosiar, O Channel, Mentari TV37 UHF602
Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Kompas TV41 UHF634
TV One, ANTV47 UHF682
TVRI Nasional, TVRI Jawa Barat, TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD48 UHF690


Kenapa Channel TV Digital Cirebon Sedikit?


ASO (Analog Switch Off) dilakukan secara bertahap, inilah yang mungkin menyebabkan kenapa siaran TV digital di Cirebon atau daerah lainnya masih sedikit. Selain itu, jauhnya lokasi dari pemancar sinyal bisa menyebabkan kenapa set top box Anda tidak bisa menangkap sinyal digital secara maksimal.

Sehingga membuat set top box atau TV digital hanya mampu memindai sedikit siaran saja. Disisi lain, antena yang digunakan juga sangat berpengaruh dengan kuat atau tidaknya sinyal digital yang ditangkap oleh set top box Anda.

Untuk hasil yang maksimal sangat disarankan menggunakan antena outdoor (luar ruangan) karena memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan antena indoor. Pastikan juga posisi dan arah antena sudah tepat. Untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut ini:

>> Penyebab Kenapa Channel TV Digital Sedikit <<

Kesimpulannya, frekuensi TV digital Cirebon terbaru bisa memudahkan Anda ketika mengalami masalah siaran TV digital yang hilang sehingga harus di scan secara otomatis atau manual dengan memasukan kode frekuensi yang benar. Semoga bermanfaat.

Lihat juga:
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "Frekuensi TV Digital Cirebon dan Sekitarnnya Terbaru 2023"


close