Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Makassar DVB-T2 Terbaru 2024

Warga Makassar yang belum memiliki TV digital harus membeli set top box agar tetap bisa menonton channel TV digital Makassar dengan kualitas gambar dan audio yang lebih jernih. Oleh karena itu frekuensi TV digital Makassar dibutuhkan ketika ingin scan TV digital secara manual dengan memasukan kode frekuensi DVB-T2 dari masing-masing siaran yang ingin discan.

Makassar adalah salah satu kota yang sudah beralih dari analog ke sinyal digital. Hal ini menyebabkan pengguna TV tabung atau model TV lainnya yang belum didukung fitur DVB-T2 tidak bisa menonton channel TV digital sebelum membeli set top box atau alat sejenis lainnya.

Untuk mendapatkan channel TV digital Makassar, Anda bisa melakukan scan TV digital secara otomatis atau bisa juga secara manual dengan memasukan daftar frekuensi TV digital Makassar terbaru yang akan kami bagikan disini. Termasuk saluran TV populer seperti RCTI, Indosiar, MNC Group dan Trans Media Group.

Daftar Frekuensi TV Digital Makassar Terbaru 2024


frekuensi tv digital makassar

Dibawah ini adalah daftar kode frekuensi channel TV digital Makassar DVB-T2 untuk scan siaran TV digital di set top box merk apapun:

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
TVRI Nasional, TVRI Sulawesi Selatan, TVRI World, TVRI Sport, Celebes TV, NET. Sulawesi Selatan, Fajar TV, Kompas TV.28 UHF530
RTV Takalar, MetroTV, VETV, Magna Channel, BN Channel, Trans TV, Trans7, SCTV, Indosiar.34 UHF578
RCTI, MNCTV, GTV, tvOne, iNews, ANTV.40 UHF626

Kenapa Channel TV Digital Makassar Sedikit?


Migrasi ke sinyal digital tidak selalu berjalan dengan mulus, walaupun kualitas gambarnya lebih jernih tetapi pada beberapa daerah tertentu sinyal digital masih belum stabil, sehingga set toop box hanya mendapatkan sedikit siaran atau bahkan tidak ada sinyal sama sekali.

Masalah ini bisa saja terjadi di kota Makassar, khususnya bagi mereka yang tinggal di pedesaan atau daerah terpencil. Salah satu cara untuk mengatasi ini adalah dengan mengubah arah antena dan melakukan scan ulang siaran TV digital Makassar.

Karena posisi dan arah antena sangat berpengaruh dengan kekuatan sinyal yang diterima oleh set top box atau TV digital Anda. Namun selain itu, masih ada penyebab lainnya kenapa siaran TV digital Makassar sedikit. Langsung saja cek ulasan lengkapnya dibawah ini:

>> Penyebab Kenapa Channel TV Digital Sedikit <<

Fungsi Memasukan Frekuensi TV Digital Makassar


Frekuensi dari masing-masing saluran TV yang tersedia di kota Makassar dan sekitarnya dibutuhkan setiap kali Anda ingin melakukan scan ulang dan mendapatkan channel tertentu saja. Jadi Anda hanya perlu memasukan frekuensi dari channel yang ingin dipindai.

Kode frekuensi ini bisa dimasukan ketika Anda memilih opsi pindai siaran TV digital secara manual. Sedangkan jika memilih otomatis, maka TV atau set top box Anda akan memindai semua saluran TV digital yang terjangkau.

Jadi frekuensi TV digital Makassar terbaru diatas bisa memudahkan Anda ketika ingin scan ulang siaran TV digital secara manual di set top box atau perangkat lainnya. Setiap siaran TV digital Makassar memiliki kode frekuensi berbeda-beda dan tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.